Breaking News:

Dapur Lina Vegetarian, Menu Sehat Bebas Hewani, Namun tetap Menggugah Selera

Vegetarian sendiri merupakan salah satu gaya hidup dimana seseorang akan mengontrol pola makan mereka dengan mengandalkan sayuran dan buah-buahan dan

Tribunjambi/Vira
Lina (40) owner sekaligus koki Dapur Lina Vegetarian 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih memperhatikan kesehatan serta mengkonsumsi makanan sehat, seperti menjadi vegetarian. Di Kota Jambi telah banyak tempat makan yang berkonsep vegetarian, seperti Dapur Lina Vegetarian.

Vegetarian sendiri merupakan salah satu gaya hidup dimana seseorang akan mengontrol pola makan mereka dengan mengandalkan sayuran dan buah-buahan dan menghindari makanan yang mengandung daging atau unggas maupun produk turunannya seperti susu sapi dan keju.

Lina (40) owner sekaligus koki Dapur Lina Vegetarian mengatakan, semua menu makanan di Dapur Lina ini sehat semua menunya dari berbagai macam sayuran yang tentunya fresh, makanan disini tanpa hewani dan tentunya semua makanan disini halal.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu A Whole New World (ost. Aladdin) dari Zayn Malik dan Zhavia Ward

Baca juga: INI Dia Formasi Minim di CPNS 2021 yang Bulan Maret Dibuka, Bisa Jadi Pertimbangan Buat Kamu Daftar

Baca juga: Panduan Pencairan BSU Kemendikbud untuk Tenaga Pendidik, Cek Nama Penerima info.gtk.kemdikbud.go.id

“Kita bebas hewani dan micin, tapi rasanya eltetap lezat gurih dan enak. Untuk menu yang biasa ada daging ayamnya kita ganti pakai jamur atau tempe dan tahu. Seperti katsu itu kan biasanya dari daging ayam, saya ganti pakai tahu atau tempe,” ujarnya di Dapur Lina Vegetarian, Sabtu (28/11/2020).

Lina mengatakan Rasa untuk makanan vegetarian sekarang tidak hambar atau tidak membuat orang merasa tidak nafsu makan. Karena saat ini makanan vegetarian telah dibuat sedemikian rupa agar rasanya lezat, gurih dan menggugah selera seperti makanan pada umumnya.

“Seperti rendang, dendeng itu kita olah diganti dengan jamur. Jadi semua yang dari daging hewani bisa diganti dengan kedelai dan jamur, tinggal diolah saja. Disini juga tidak menggunakan bawang,” tambahnya.

Menu di Dapur Lina Vegetarian
Menu di Dapur Lina Vegetarian (ist)

Menu-menu pada dapur lina ini sangat beragam diantaranya yaitu mie ayam jamur Rp 15 ribu, mie pangsit goreng Rp 20 ribu, nasi katsu Rp 25 ribu, nasi pecel lele Rp 22 ribu dan masih banyak menu lainnya.

“Kita juga menyediakan nasi padang, nasi uduk, soto betawi, hong bak, sate kambing, sop-sop dan lainnya. Untuk sate kambing itu kita ganti daging kambingnya pakai tepung terigu, karena kita kan memang bebas hewani,” ucapnya.

Untuk Menu favorit pada Dapur Lina ini yaitu mie ayam jamur. Lina menyampaikan Mie ayam jamur ini tentunya sehat. Untuk mienya pun dibuat sendiri olehnya.

Menu lainnya di Dapur Lina Vegetarian.
Menu lainnya di Dapur Lina Vegetarian. (ist)

“Sebagai pengganti bahan penyedap, Kita biasa pakai kaldu jamur. Menariknya, rasa yang dihasilkan dari kaldu jamur ini tidak kalah gurih dan enak dengan kaldu ayam,” ungkapnya.

Dapur Lina Vegetarian Launching pada bulan Februari 2020 ini, yang berlokasi di Jalan Makalam, Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Di tempat ini terdapat resto tempat makan, dan menerima pesanan juga.

Lina mengatakan masyarakat Jambi sudah paham betul pentingnya kesehatan dan sudah banyak yang menjadi vegetarian.

Baca juga: Pengakuan Adipati Dolken Soal Asmara dan karir, Ungkap Dirinya Sosok yang Dianggap Cengeng

Baca juga: Download Lagu MP3 Ndas Gerih Denny Caknan dan Lirik Lagu Lengkap

Baca juga: Siapa Sebenarnya Don King yang Dekat Dengan Mike Tyson, Promotor Tinju Legendaris Dunia

“Iya kita kan buka dari sampai jam 8 malam, nah kalau pagi-pagi itu banyak yg mesan untuk dibawa ke kantor untuk makan siang. Terus sore juga banyak yang mesan untuk makan malam. Jadi sepertinya sudah banyak yg jadi vegetarian di Jambi ini,” ungkapnya.

Lina mengatakan di Dapur Lina ini semua makanan dibuat langsung atau bisa dibilang Fresh Order. Namun juga ada beberapa makanan yang telah siap saji.

Pada umumnya orang yang belum pernah mencoba makanan vegetarian akan menganggap bahwa cita rasa makanan vegetarian itu hambar. Maka sebaiknya Langsung mencicipi sendiri olahan makanan vegatarian ini.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved