Breaking News:

Advertorial

Penyerahan Sertifikat Tanah Hibah Pada Universitas Jambi

Universitas Jambi (Unja) mendapat hibah tanah seluas 3,6 hektare dari Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk perluasan kampus Unja di Batanghari.

Istimewa
Rektor Unja Prof H Sutrisno, MSc, PhD, bersama Bupati Batanghari, Ir Syahirsah, sesaat setelah penyerahan sertifikat tanah hibah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas Jambi (Unja) mendapat hibah tanah seluas 3,6 hektare dari Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk perluasan kampus Unja di Batanghari.

Lahan yang dihibahkan Pemkab Batanghari, pada dasarnya telah dimanfaatkan sebagai Kampus PGSD Muara Bulian sejak 15 tahun lalu, dimana PGSD masih berstatus diploma II sampai strata I.

Penyerahan tanah hibah ini diberikan langsung Bupati Batanghari Syahirsah kepada Rektor Unja Prof.H.Sutrisno, di ruang rapat senat lantai 3 Kampus Mendalo, kamis (26/11).

Rektor, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D mengatakan, ke depannya pemanfaatan lahan yang sudah dihibahkan tersebut akan diperluas, sebagai upaya optimalisasi aset yang sudah dihibahkan. Sehingga nantinya tidak hanya program studi (prodi) PGSD yang ada di sana, tapi ada prodi yang lain yang sesuai dengan kebutuhan daerah.

"Salah satunya yaitu prodi peternakan, karena di Batanghari sudah menjadi pusat percontohan inseminasi buatan (IB) ternak kerbau, dan beberapa komunitas agro juga akan berpusat di Batanghari nantinya," sebut Rektor.

Penyerahan sertifikat tanah hibah Universitas Jambi.
Penyerahan sertifikat tanah hibah Universitas Jambi. (Istimewa)

Dengan demikian, akan ada prodi yang terakreditasi A yang akan melaksanakan perkuliahan di Kampus Batanghari.

“Semoga melalui hibah ini dapat menjadi langkah awal perluasan akses pendidikan hingga mencapai daerah-daerah sebagaimana implementasi Kampus Merdeka, Merdeka Belajar,” tutur Rektor

Selain kampus utama di Mendalo, kampus Universitas Jambi juga tersebar di Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari Ir Syahirsah mengatakan, Pemkab Batanghari akan terus berkomitmen mendukung pendidikan tinggi, khususnya keberadaan Unja di Kabupaten Batanghari.

Gapura Universitas Jambi.
Gapura Universitas Jambi. (Istimewa)

Bupati berharap dengan serah terima hibah lahan yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat bagi perkuliahan di Unja.

"Harapannya kelak Kampus Unja dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan di Muara Bulian, dan mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini dapat pahala dari Allah SWT," sebut Bupati.

Tampak hadir dalam kegiatan ini para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Humas Unja, kepala SKPD lingkup Pemkab Batanghari, serta perwakilan BPN. (*)

Editor: Edmundus Duanto AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved