Breaking News:

Pandawa, Solusi Pelayanan Administrasi di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

istimewa
Harmain, peserta JKN-KIS 

Pandawa, Solusi Pelayanan Administrasi di tengah Pandemi

TRIBUNJAMBI.COM - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Meskipun pemberian layanan publik di masa pandemi ini merupakan sebuah tantangan tersendiri, lembaga negara yang menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini telah menyiapkan kanal pelayanan administrasi melalui Whatsapp (Pandawa) untuk memudahkan masyarakat mendapat akses pelayanan di masa pandemi.

Hal tersebut disampaikan Harmain, peserta JKN-KIS segmen kepesertaan Peserta Penerima Upah Kepolisian Republik Indonesia pada saat melaksanakan rekonsiliasi data kepesertaan POLRI yang terdaftar dalam Masterfile BPJS Kesehatan (18/11/2020).

Baca juga: BREAKING NEWS 220 Petugas KPPS Batanghari Reaktif Covid-19, Hari Ini Jalani Tes Swab

Baca juga: Ivan Gunawan Pernah Tipu Rossa, Selain Ivan Ternyata Deddy Corbuzier Juga Pernah Dekati Penyanyi Ini

Baca juga: Dampak Kasus Video Syur Miripnya, Kini Gisel Alami Perubahan Drastis: Jangan Sembunyi di Balik Anak!

Harmain menyampaikan kesan nya terhadap layanan Pandawa BPJS Kesehatan pada saat melaporkan mutasi kepesertaan putri sulungnya yang telah keluar dari tanggungan dikarenakan sudah menikah.

“Seluruh pelayanan administrasi yang biasa didapatkan di kantor cabang ini dapat diakses peserta melalui Whatsapp, tinggal mengikuti petunjuk dan mengisi format setelah itu peserta akan dihubungi dan dilayani oleh petugas sesuai dengan kebutuhan pelayanan administrasi peserta tersebut, benar benar sangat praktis tidak perlu kekantor cabang nya lagi” terangnya.

Harmain menambahkan, program Pandawa memberi kepuasan pada masyarakat yang sangat membutuhkan layanan nontatap muka untuk meminimalisasi penyebaran virus corona di masyarakat.

“walaupun tidak dapat dipungkiri layanan pandawa tetap terasa seperti mengantri karena ya pasti pesan whatsapp yang masuk sangat banyak, saya tetap memberikan dua jempol kepada BPJS Kesehatan untuk inovasi layanan pandawa nya, benar benar cepat mengikuti perkembangan dan kondisi, beradaptasi ditengah pandemi dengan tetap memberikan pelayanan secara maksimal, ini saya pun baru saja mencetak kartu kepesertaan anak saya sembari mengisi acara rekonsiliasi” ujarnya.

Baca juga: Sinopsis Jodha Akbar Episode 71, Ruqaiya Memohon untuk Menjadi Ibu dari Salah Satu Bayi Kembar Jodha

Baca juga: Petaka Buruk Dialami Nikita Mirzani Disinggung Ahli Tarot Ini, Tunjukan Kartu Peti: Ada Nasib Buruk!

Baca juga: Kondisi Habib Rizieq Dinyatakan Negatif Covid-19, Walikota Bogor: Beliau Minta Tidak Dijenguk

Sebagai infromasi, layanan Pandawa BPJS Kesehatan memang berlaku mengikuti jam kerja yaitu pukul dari pukul 08.00 sampai 15.00.

Jika peserta mengajukan layanan lewat dari jam tersebut, pelayanan akan diberikan pada hari berikutnya dan pesan singkat melalui whatsapp tersebut juga akan dibalas berdasarkan urutan pesan masuk yang terlama.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved