Breaking News:

Upadate Harga Sembako

UPDATE Harga Sembako di Jambi Hari Ini (25/11/2020) Cabai Merah Turun Harga , Cabai Rawit Naik Lagi

Kemarin harga merah alami kenaikan dan harganya pun tinggi, namun hari ini Harga cabai merah di pasar Jambi mulai turun.

Tribunjambi/Vira
Pedagang cabai di Pasar Angso Duop saat melayani pembeli. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga sembako di Jambi hari ini (25/11/2020), harga cabai merah mulai turun, namun cabai rawit naik lagi.

Kemarin harga merah alami kenaikan dan harganya pun tinggi, namun hari ini Harga cabai merah di pasar Jambi mulai turun.

Untuk cabai merah besar Rp 36 ribu perkilogram dan cabai merah kriting Rp 38 ribu perkilogram. Dan harga cabai rawit Rp 24 ribu - Rp 26 ribu perkilogram

Harga tersebut berdasarkan Pemantauan monitoring Disperindag Provinsi Jambi dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar Kota Jambi.

Baca juga: LIVE STREAMING Launching Clear and Clean Trust Me Bank Jambi

Baca juga: Mahfud MD Singgung Firli Bahuri Sampai Jadi Sorotan, Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Baca juga: Kecurigaan Susi Pudjiastuti pada Edhy Prabowo Terbukti, Berawal Izin Ekspor Benur 9 Perusahaan Ini

Plt Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Rosnifa dalam keterangan tertulis mengatakan, penurunan harga cabai merah besar dan cabai merah kriting dikarenakan bertambahnya pasokan cabai merah.

"Harga cabai merah hari ini mengalami penurunan karena berkurangnya pasokan dari Jawa Tengah. Dan cabai rawit naik karena kurangnya pasokan dari Jawa Timur,” jelasnya.

Pada tiga pasar yang dipantau oleh Disperindag Provinsi Jambi yaitu Pasar Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi. Pada tiga pasar tersebut Harga Cabai merah besar mengalami penurunan harga dari Rp 36 ribu menjadi Rp 32 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 4.000

Sedangkan untuk cabai merah kriting mengalami penurunan harga dari Rp 38 ribu menjadi Rp 34 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 4.000 di Pasar Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi.

Sementara itu, di Pasar Angso Duo Jambi untuk harga cabai rawit mengalami kenaikan harga dari Rp 22 ribu menjadi Rp 24 ribu atau naik sebesar Rp 2.000.

Dan di Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar harga cabai rawit mengalami kenaikan harga dari Rp 24 ribu menjadi Rp 26 ribu atau naik sebesar Rp 2.000.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved