Breaking News:

Berita Batanghari

Debit Air Sungai Batanghari Capai 133 Cm, BPBD Batanghari Belum Terima Loparan Banjir

“Air Sungai Batanghari saat ini memang naik, namun di bawah rata-rata alat pengukur ketinggian muka air,” kata Makmun kepada Tribunjambi.com, Selasa (

istimewa
Pantauan ketinggian Sungai Batanghari oleh BPBD Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Memasuki puncak musim hujan November-Desember di beberapa wilayah Kabupaten Batanghari masih terpantau aman.

“Air Sungai Batanghari saat ini memang naik, namun di bawah rata-rata alat pengukur ketinggian muka air,” kata Makmun kepada Tribunjambi.com, Selasa (24/11/2020) siang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Makmun mengatakan berdasarkan alat pengukur ketinggian muka air (APKA) pada Senin 23 November, pengecekan pada pukul 17.00 WIB posisi debit Sungai Batanghari mencapai 88 sentimeter.

Baca juga: BREAKING NEWS Wanita Pemeran Video Porno di Merangin Ditangkap, Gajinya Rp 8 Juta Sekali Upload

Baca juga: Lagi-lagi Viral Foto dan Video Prajurit TNI Kawal Pasangan Artis Sinetron Gusti Ega dan Elina

Baca juga: WIKI JAMBI Museum Siginjei, dari Sejarah, Ragam Koleksi, hingga Pelayanan

“Pada hari ini pemantauan pada pukul 07.00 WIB, mengalami kenaikkan pada posisi 133 sentimeter,” ucapnya.

Lebih lanjut, Makmun mengatakan saat ini tinggi muka air Sungai Batanghari dalam kurun waktu 14 jam dalam kondisi meningkat 45 sentimeter.

“Selain disebabkan curah hujan cukup tinggi, kenaikkan ini juga disebabkan kiriman dari Batang Tebo dan Sarolangun,” ujarnya.

Posisi APKA di 133 sentimeter kata Makmun belum menerima laporan bencana banjir dari masyarakat, baik dari desa dan dari kecamatan.

“BPBD Batanghari akan melakukan pemantauan ke lokasi jika APKA mencapai 300 sentimeter,” katanya.

“Hal ini masih dalam kategori siaga empat (aman) namun tetap saya imbau warga di Kabupaten Batanghari, khususnya yang berada di Daerah Aliran Sungai Batanghari selalu waspada, mengingat saat ini telah memasuki puncak musim hujan,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved