Tanpa Tradisi Pedang Pora, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Tiba di Mapolda Jambi

Kedatangan Albertus juga disambut langsung oleh Wakapolda Jambi, Yudhawan Roswinarso, beserta sejumlah pejabat utama Polda Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Kapolda Jambi yang baru tiba di Mapolda Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Usai dilantik sebagai Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo resmi menginjakkan kaki di Mapolda Jambi, Senin (23/11/2020) pukul 07.30 WIB.

Kedatangan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, yang secara resmi dilantik sebagai Kapolda Jambi, oleh Kapolri Jenderal Idham azis di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020) lalu, disambut langsung oleh pendahulunya, Irjen Pol Firman Shantyabudi, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, di Loby Mapolda Jambi.

Kedatangan Albertus juga disambut langsung oleh Wakapolda Jambi, Yudhawan Roswinarso, beserta sejumlah pejabat utama Polda Jambi.

Hari ke tiga tiba di Jambi, Albertus akan mengikuti serangkaian acara serah terima Kapolda Jambi, hingga pada pukul 12.00 WIB, akan melaksanakan pelepasan Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Baca juga: Damkar Kota Jambi: Jika Ada Permintaan Penyemprotan Disinfektan, Kami Siap Layani

Baca juga: Bocoran Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Kesempatan Baik Bagi yang Gagal Gelombang 11

Baca juga: Ayu Ting Ting Kepergok Temui Wedding Organizer, Keluarga Kompak, Segera Menikahi Adit Jayusman?

Berbeda dengan sebelumnya, penyambutan kali ini tanpa Tradisi Pedang Pora seperti pergantian Kapolda sebelumnya.

"Penyambutannya kita gelar secara sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari kemarin pada saat di bandara tidak adanya penyambutan memakai Tari Si Kapur Sirih dan juga hari ini di Mapolda Jambi juga tidak ada penyambutan pedang pora," kata Muswahyudi, Senin (23/11/2020) pagi.

Sampai di Lobi Mapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo lansung mengambil apel pasukan di lapangan Hitam Mapolda Jambi.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantya Budi, dimutasi menjadi Aslog Kapolri, sementara, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, dipercaya menjadi orang nomor satu di Polda Jambi.

Diketahui, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, lahir di bulan April tahun 1969

Ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo seindiri, merupakan lulusan Akpol 1993. Dan berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Dirtipid Siber Bareskrim Polri.

Selain itu, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga pernah menajabat sebagai; Kanit Analis Subden Intel Densus 88/Antiteror Bareskrim Polri, Kapolres KP3 Tanjungpriok (2009).

Kemudian, Albertus juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Metro Tangerang (2011), Kasubdit V Ditipideksus Bareskrim Polri (2013), Koorspripim Polri, Dirtipid Siber Bareskrim Polri (2018) dan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri (2020).

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved