Beberapa Wilayah Ini Harga Pertalie Seharga Permium, Rp 6450 per liter, Ada Apa? Promo?

Setelah dilaksanakan di sejumlah kota wilayah Jawa-Madura-Bali, termasuk Jakarta Pusat serta Jakarta Utara, kini program tersebut hadir.

ANTARA FOTO/VITALIS YOGA TRISNA
Ilustrasi Pertalite 

TRIBUNJAMBI.COM - PT Pertamina (Persero) tengah memperluas jangkauan Program Langit Biru (PLB) di berbagai wilayah Indonesia guna mengurangi pencemaran udara melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan.

Setelah dilaksanakan di sejumlah kota wilayah Jawa-Madura-Bali, termasuk Jakarta Pusat serta Jakarta Utara, kini program tersebut hadir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sama seperti PLB di wilayah-wilayah lain, Pertamina memberikan potongan harga Pertalite, sehingga konsumen dapat membeli BBM dengan angka oktan 90 itu dengan harga Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program ini berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi pelat kuning.

Baca juga: Xiji Street Snack, Makanan Ringan Ayam Ala Taiwan yang Ramah di Kantong, Gerai di Jamtos dan WTC

Baca juga: VIDEO Viral, Punjak Gunung Slamet Alami Hujan Es, Begini Penjelasan dari BMKG Terkait Fenomena Ini

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujarnya di keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

"Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience, bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga," ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan, PLB kali ini dilaksanakan di 24 SPBU Jakarta Barat, 39 SPBU di Jakarta Selatan, dan 51 SPBU di Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, Pertamina juga telah melaksanakan PLB di 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

Dengan demikian, total terdapat 143 SPBU di DKI Jakarta yang melayani dikon Pertalite seharga Premium.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujar Eko.

Meski ada program PLB, Pertamina memastikan tetap menyediakan BBM jenis Premium di wilayah DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Timur.

SUMBER: Banjarmasin Post

Baca juga: Dituding Anak Durhaka Gegara Ogah Satu Frame dengan Iis Dahlia, Devano: Saya Hanya Ingin Bahagia

Baca juga: Jadwal Tinju Ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Live Streaming, Simak Aksi si Leher Beton

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved