Breaking News:

Berita Bungo

Hujan Deras Sejak Sabtu di Bungo, Ratusan Rumah Terandam Banjir, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Roni Pidian, Warga Rantau Pandan mengatakan hujan sudah terjadi sejak sabtu sore, dan kemudian deras sekitar pukul 00.30 WIB.

Tribunjambi/darwin
Kondisi banjir di Kabupaten Bungo Minggu (22/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Hujan deras mengguyur Kabupaten Bungo hingga mengakibatkan banjir di beberapa titik dengan ketinggian rerata 1,5 meter.

Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (21/11/2020) hingga Minggu (22/11/2020) mengakibatkan debit air naik di tiga kecamatan.

Roni Pidian, Warga Rantau Pandan mengatakan hujan sudah terjadi sejak sabtu sore, dan kemudian deras sekitar pukul 00.30 WIB.

Bahkan hujan yang terjadi di tengah malam itu mengakibatkan air mulai masuk ke rumah warga sehingga mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Senin 23 November 2020, Aries Jangan Balas Dendam ke Pacar

Baca juga: Pengamen dan Pengemis Berpotensi Marak, Dinsos: Jangan Beri Sedekah di Lampu Merah dan Jalanan

Baca juga: Live Streaming MotoGP Portugal di Trans7 Pukul 21.00 WIB, Start Posisi-20 Joan Mir Tak Dijagokan

“Sekitar jam 12 lewat tadi malam air di dusun kami mulai memasuki rumah serta menggenangi jalan dan puncaknya sekitar pukul 1.00 WIB air mencapai pinggang,” jelasnya.

Dia mengatakan, banjir itu tidak berlangsung lama, dan pagi ini sudah surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali namun jika curah hujan tetap tinggi maka ada kekhawatiran bagi kami akan banjir lagi.

“Saat ini kami masyarakat akan berjaga-jaga jika turun hujan lagi, agar kami tidak kewalahan jika diterpa banjir yang boleh dibilang kalau tadi malam hanya lewat, namun kami juga akan mempersiapkan hal-hal kemungkinan buruk terjadi,” katanya.

Sementara itu Tobroni Yusuf, Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo mengungkapkan akibat hujan deras itu berdampak banjir dibeberapa titik di Kabupaten Bungo.

Di antaranya Kecamatan Muko Muko Bathin II, yakni Dusun Bedaro dan Dusun Baru Pusat Jalo.

Banjir di Kecamatan Rantau Pandan yakni Dusun Rantau Duku, Dusun Rantau Pandan, Dusun Leban, dan Dusun Lubuk Kayu Aro.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved