Breaking News:

Hujan Deras, Jalan Menuju Batin III Ulu Bungo Terputus Akibat Longsor

Hujan deras melanda sebabkan akses jalan menuju Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo terputus.

tribunjambi/darwin sijabat
Hujan deras sebabkan akses jalan menuju Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo terputus. Warga dan dibantu anggota TNI memotong kayu dan membersihkan ajalan agar akses jalan bisa dilewati lagi 

Hujan Deras, Jalan Menuju Batin III Ulu Bungo Terputus Akibat Longsor 

TRIBUNJAMBI.COM, NUARA BUNGO - Hujan deras melanda sebabkan akses jalan menuju Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo terputus.

Derasnya hujan pada Minggu (22/11/2020) sebarkan akses jalan dari arah Kecamatan Rantau Pandan menuju Kecamatan Bathin III Ulu terputus.

Kejadian itu tepatnya di Desa Lubuk Kayu Aro, Kecamata, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo.

Ditetahui beberapa titik longsor dan pohon tumbang menutupi Jalan dan tidak bisa dilalui kenderaan roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Amankan Pemilihan Gubernur Jambi, Polres Merangin Siapkan 400 Personil

Baca juga: Camelia Optimis Menang Pilkada Batanghari, Ngaku Sudah Amankan Basis dan Terus Bergerak

Baca juga: Ramai Promo Di Alfamart Hingga 30 November 2020, Promo Walls JSM Hajatan Gopay Murmer PSM H2C DLL

Berdasarkan informasi yang dihimpu, tampak beberapa orang warga bersama anggota TNI dan Polisi berjibaku memotong kayu dan menggali tanah dengan mengunakan alat tradisional. Upaya itu dilakukan agar kenderaan dan akses jalan bisa  dilewati.

"Dari ketengan laporan ke kami ada belasan titik longsor dan runtuhan tanah tebing jalan," ujar Kholil, Anggota Koramil Rantau Pandan dan juga Babin Desa Lubuk Kayu Aro.

Hujan deras sebabkan akses jalan menuju Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo terputus. Warga dan dibantu anggota TNI memotong kayu dan membersihkan ajalan agar  akses jalan bisa dilewati lagi
Hujan deras sebabkan akses jalan menuju Kecamatan Bathin III Ulu dari Kota Muara Bungo terputus. Warga dan dibantu anggota TNI memotong kayu dan membersihkan ajalan agar akses jalan bisa dilewati lagi (tribunjambi/darwin sijabat)

Sementara, Ketua BPD Lubuk Kayu Aro, meminta pihak kabupaten untuk menurunkan alat berat membuka akses jalan menuju Bathin III Ulu. Pasalnya titik longsor tidak bisa dibuka dengan tangan manusia.

Tidak hanya longsor, dimalam hari juga permungkiman warga digenangi air. Akibat luapan sungai batang Bungo.

Belum ada kabar apakah ada korban jiwa dan kerugian akibat bencana ini. Tampak petugas kecamatan dan unsur forkompincam masih mendata dilapangan. 

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved