Breaking News:

Pilkada di Jambi

Benarkan Ada Anggota KPPS Reaktif, KPU Tanjabtim Beri Penjelasan

Dari hasil rapid test terhadap ribuan kelompok penyelenggara pemilihan suara (KPPS) di Tanjabtim, ditemukan hasil reaktif berdasarkan hasil rapid test

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Komisioner KPU Tanjabtimur Nurdin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dari hasil rapid test terhadap ribuan kelompok penyelenggara pemilihan suara (KPPS) di Tanjabtim, ditemukan hasil reaktif berdasarkan hasil rapid test. 

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Tanjabtimur Nurdin, mengatakan jelang pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Gubernur Jambi pada 9 Desember mendatang, pihaknya beberapa waktu lalu bersama dinas kesehatan telah melakukan rapid test terhadap seluruh anggota KPPS Tanjabtim.

"Memang dari hasil rapid test tersebut ada anggota KPPS yang reaktif, saya tidak menyebut angka tapi memang benar ada," ujarnya

Untuk tindak lanjutnya, pihak KPU berkoordinasi dengan Dinas kesehatan untuk melakukan uji swab terhadap teman teman anggota KPPS yang akan bertugas dalam pemilihan mendatang.

"Tujuan swab ini dilakukan agar masyarakat juga tenang, karena anggota KPPS yang bertugas di lapangan sudah steril dari virus corona," jelas ya.

Baca juga: Viral di Medsos, IRT di Jambi Ini Ditabrak di Lampu Merah, Terpelanting, Lokasi Dekat Danau Sipin

Baca juga: Pria yang Gantung Diri Ternyata Dosen S2 Jurusan Matematika Sebuah Universitas di Jambi

Baca juga: UMKM Jambi: Brownies Murah Aneka Varian Rp 25k, Laris Sampai 45 Loyang per Hari

Terkait hal tersebut dirinya memastikan, dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang tidak ada lagi penambahan atau pergantian anggota KPPS.

Jika memang lima hari jelang pemilihan masih ditemukan anggota KPPS yang dikarantina atau positif Covid-19.

"Namun jika memang nanti dua anggota dinyatakan positif dalam satu TPS, tentu akan ada kebijakan yang akan diambil atau PAW," jelasnya. (tribunjambi/abdullah usman)
 

51 Petugas KPPS Pilkada di Jambi Reaktif Covid-19, Diminta Isolasi Mandiri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di Provinsi Jambi harus mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 saat Pilkada di Jambi.

Halaman
123
Penulis: Abdullah Usman
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved