Pilkada di Sungai Penuh

Ini Visi Misi Kedua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh

Dalam debat publik yang digelar oleh KPU Kota Sungai Penuh kedua pasangan calon sama-sama memaparkan visi misi mereka. Dimulai dari pasangan calon No

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Debat publik Pilkada Sungai Penuh, Rabu (18/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Debat Publik Pilkada Sungai Penuh menampilkan visi misi program pasangan calon yang akan dilakukan ketika mereka terpilih nantinya.

Dalam debat publik yang digelar oleh KPU Sungai Penuh kedua pasangan calon sama-sama memaparkan visi misi mereka. Dimulai dari pasangan calon No 1, Ahmadi Zubir-Alvia Santoni.

"Visi misikami yaitu terwujudnya Kota Sungai Penuh sebagai Kota pendidikan berbasis ekonomi kerakyatan yang berdaya saing, maju adil dan sejahtera,"ujar Ahmadi Zubir, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Cerita Gading Marten Cerai dari Gisel; Oke Pertahanin Rumah Tangga, Mau Pulang Sudah Bete, Percuma!

Baca juga: Kedua Paslon Pilkada Sungai Penuh Sepakat Fokus Penanganan Covid-19

Baca juga: Kedua Paslon Pilkada Sungai Penuh Kompak akan Tingkatkan Masalah Banjir dan Parkir

Adapun pengertian yang pertama adalah pendidikan bahwa Kota Sungai Penuh diarahkan sebagai pusat pelayanan pendidikan yang tertinggi, berkualitas, maju berwawasan lingkungan serta bertaraf Internasional.

Sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, inovatif, terampil, kreatif dan berguna menghadapi tantangan tantangan bangsa di masa depan.

Berikutnya adalah ekonomi kerakyatan yang berdaya saing diartikan bahwa kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat meliputi bidang usaha kecil dan menengah, jasa dan perdagangan, koperasi, industri kecil, sektor ekonomi kreatif.

Serta dapat menggali sumber daya ekonomi yang ada sehingga terwujudnya masyarakat yang dapat hidup layak, baik secara fisik maupun nonfisik.

Paslon No 1 ini juga akan menghasilkan produk barang jasa yang memerlukan uji nasional dan internasional. Sehingga dapat mewujudkan pendapatan masyarakat yang lebih tinggi.

"Adapun untuk visi tersebut kami menuangkan mimpi kami meningkatkan kualitas sumber daya manusia tertinggi berbasis nilai agama dan budaya, meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, mandiri dan bebas KKN,"ujar Ahmadi Zubir.

Baca juga: Fikar Azami-Yos Adrino akan Fokus Pada Penataan Infrastruktur Kota Sungai Penuh

Baca juga: Ketua KPU Sungai Penuh: Debat Publik Bukan Saling Mencari Kelemahan

Dilanjutkannya pula bahwa pemanfaatan struktur perekonomian masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah.

Pemerintahan dalam meningkatkan sarana dan prasarana wilayah pemukiman meningkatkan pendapatan asli daerah menciptakan pelestarian lingkungan hidup meningkatkan ketentraman dan ketertiban meningkatkan teknologi informasi di era 4.0.

Sementara itu Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor 2, yakni Fikar Azami-Yos Adriano juga menyampaikan visi misinya dengan baik.

"Kami mengusung visi dan misi yaitu Kota Sungai Penuh yang maju adil agamais dan indah. Dari visi misi tersebut kami sudah membuat program-program unggulan kami di antaranya ada 6 program prioritas,"ucap Fikar Azami.

Pertama adalah program Kota Sungai Penuh maju. Itu akan diwujudkan dengan tata kelola pemerintahan yang baik pembangunan sport center dan jaringan smart city. Dan tidak lupa juga pembangunan mall pelayanan publik.

Pasangan ini juga akan membangun kawasan agrowisata dan agropolitan di RKL dan RPL. Tidak lupa juga mereka akan melaksanakan program Desa mandiri Madani yaitu pemberian luncuran dana Rp 50juta per desa untuk pembinaan dan pemberdayaan Pemuda.

Baca juga: Visi Misi Ahmadi-Alvia akan Wujudkan Sungai Penuh Pusat Layanan Pendidikan Bertaraf Internasional

Baca juga: Warga Ini Pertanyakan Pembangunan Pos Kamling di Rumah Pak RT, Ini Jawaban Lurah Pakuan Baru

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved