Breaking News:

Arfan Minta Dihadirkan ke Persidangan Gratifikasi Fee Proyek, Cornelis CS Minta Pindah Lapas

Sidang dengan terdakwa Arfan, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi ini akan berlangsung di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jambi, Kamis

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/dedi nurdin
Sidang yang digelar secara dari di Pegadilan Tipikor Jambi dipimpin oleh majelis hakim yang diketuai Yandri Roni, Kamis (15/10/2020). Terdakwa Arfan sendiri mengikuti sidang dari Lapas Kelas IIA Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) akan menghadirkan dua saksi dalam sidang kasus korupsi Gratifikasi Fee Proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi tahun 2014- 2018.

Sidang dengan terdakwa Arfan, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi ini akan berlangsung di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jambi, Kamis (19/11/2020) besok.

Dalam persidangan sebelumnya, JPU KPK mengajukan dua orang saksi untuk kembalj diperiksa dihadapan majelis hakim yang diketuai Yandri Roni, Morailam Poerba dan Amir Azwan masing-masing hakim anggota.

Dalam persidangan itu, terdakwa Arfan meminta agar diizinkan untuk hadir langsung pada sidang pemeriksaan terdakwa dan pembelaan.

Baca juga: Debat Publik Pilwako Sungai Penuh Dipastikan Tetap Perketat Protokol Kesehatan

Baca juga: Hilirisasi Karet di Provinsi Jambi Mulai Dilakukan, Dikembangkan di Tiga Lokasi

Baca juga: VIDEO Heboh Bocah Curi Kembang di Bungo Terekam CCTV

Permintaan itu disampaikan oleh terdakwa melalui penasehat hukumnya, Helmi SH.

"Kemarin sudah kita sampaikan ke Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum. Tapi keputusannya belum tahu, hari Kamis besok masi ada dua saksi yang akan dihadirkan KPK," kata Helmi ditemui Selasa (17/11/2020) kemarin.

Selain persidangan terdakwa Arfan, masih di hari yang sama Jaksa Penuntut Umum KPK juga akan menggelar persidangan kasus dugaan tindak pidana korupsi Suap Pengesahan RAPBD Tahun 2017-2018.

Pada persidangan itu jaksa akan menghadirkan saksi-saksi untuk terdakwa Cornelis Buston, Chumaidi Zaidi dan AR Syahbandar yang pada pekan lalu menjalani sidang dakwaan.

Ketiga terdakwa sendiri mengikuti persidangan melalui jaringan virtual. Persidangan dipimpin oleh majelis hakim Erika Sari Emsah Ginting selaku ketua majelis.

Pada persidangan sebelumnya, ketiga terdakwa melalui penasehat hukumnya meminta kepada majelis hakim agar penahanannya di pindah ke Lapas Klas IIA Jambi.

Dengan alasan agar lebih dekat dengan keluarga, para terdakwa saat ini ditahan di Rutan KPK.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved