Breaking News:

Petugas Tindak Puluhan Pelanggar, Sepekan Razia Angkutan Nakal di Tanjabtim

Sepekan berjalan penindakan kendaraan angkutan nakal yang digelar Dinas Perhubungan Tanjabtim bersama PPNS Provinsi

Tribunjambi/Abdullah Usman
Razia angkutan kendaraan nakal di Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sepekan berjalan penindakan kendaraan angkutan nakal yang digelar Dinas Perhubungan Tanjabtim bersama PPNS Provinsi dan Satlantas Polres Tanjabtim berhasil temukan puluhan pelanggar.

Pantauan di lapangan tepatnya di Kecamatan Sabak Timur tim gabungan tengah melakukan kegiatan penindakan pembinaan terhadap pengemudi angkutan barang dan orang yang membandel.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim, Hadi Firdaus, melalui Kasi Penindakan Berlian mengatakan, sejak sepekan kegiatan ini dilakukan di Kabupaten Tanjabtim banyak pelanggaran yang ditemukan.

"Kalau data keseluruhannya belum tahu pasti, yang jelas jumlah pelanggarannya melebihi puluhan. Mulai dari pelanggaran ringan hingga berat," ujarnya.

Dalam penindakan pihaknya bekerja sama dengan Satlantas Polres Tanjabtim, dari hasil penindakan mulai dari buku KIR yang mati, tidak memiliki SIM, tonase hingga pelanggaran lainnya termasuk modifikasi bak kendaraan.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah berlangsung sejak sepekan yang lalu. Dari Senin 9-17 November.

Untuk diketahui kegiatan penindakan ini dilakukan untuk memberikan pembinaan bagi para sopir angkutan, agar tidak melakukan muatan berlebih. Dimana penindakan tersebut sudah dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Tanjabtim.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved