Breaking News:

Berita Jambi

Pelaku Hipnotis di Kota Jambi Dibekuk, Terungkap Modus Jatuhkan Emas Asli, Korban Disuruh ke Toko

Beredar sebuah video, seorang polisi lalulintas di Kota Jambi, berhasil mengamankan seorang laki-laki, berinisial S

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Sumber foto: Aryo Tondang
Beredar sebuah video, seorang polisi lalulintas di Kota Jambi, berhasil mengamankan seorang laki-laki, berinisial S yang diduga sebagai spesialis penipuan dengan modus hipnotis di Kota Jambi, Rabu (11/11/2020) siang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beredar sebuah video, seorang polisi lalulintas di Kota Jambi, berhasil mengamankan seorang laki-laki, berinisial S yang diduga sebagai spesialis penipuan dengan modus hipnotis di Kota Jambi, Rabu (11/11/2020) siang.

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, tampak seorang laki-laki tanpa mengenakan baju, dengan lengan bertato, sedang diamankan oleh anggota polisi.

Dari informasi yang dihimpun tribunjambi.com, diketahui, S tersebut diduga sebagai pelaku spesialis penipuan, dengan modus hipnotis di Kota Jambi.

Untuk mendapatkan targetnya, S berpura-pura menemukan perhiasan emas asli di jalanan, kemudian mencari korban yang mudah untuk diperdaya.

Setelah menemukan target, S seolah-olah terkejut, dan menemui korbannya dengan mengatakan telah mendapat perhiasan emas.

Baca juga: SOSOK Wanita yang Ingin Dinikahi Rizky Billar, 3 Kriteria Ada di Lesti Kejora, Blak-blakan ke Densu

Baca juga: Promo Restoran Cepat Saji Pekan Ini, KFC, Chatime, A&W, Jiwa Toas, Sampai Burger King Promo

Baca juga: Mahasiswa Riau yang Bawa 20 KG Sabu Batal Dihukum Mati, MA Ubah Vonis Hukuman Jadi 15 Tahun

Kemudian dia meminta agar korbannya pergi ke toko emas, untuk menjual emas yang sebelumnya dengan sengaja dia jatuhkan.

Sementara itu, dirinya mengatakan untuk menunggu di lokasi pertemuannya dengan korban, dengan meminta handphone dan sepeda motor sebagai jaminan.

"Iya, emas palsu itu dia jatuhkan, terus dia suruh la korbannya ke toko emas, dan dia bilang, kamu aja yang ke toko emas, aku di sini, untuk jaminannya, aku pegang handphone dan motor kamu," kata saksi, yang tidak ingin disebut namanya, sambil mencontohkan kata-kata pelaku, Jumat (13/11/2010) sore.

Seolah terperdaya perkataan pelaku, korban mengiyakan dan langsung bergerak ke toko emas dengan meninggalkan sepeda motor dan handphonenya.

Aksi penipuan hipnotis dengan modus menemukan emas di Kota Jambi tersebut akhirnya disadari oleh korban, setelah pihak toko emas mengatakan bahwa emas yang dia jual adalah emas palsu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved