Breaking News:

Hari Kesehatan Nasional 12 November 2020 di Era Pandemi Covid-19, Momentum Refleksi Bagi Indonesia

Hari Kesehatan Nasional 12 November 2020 ini menjadi momentum refleksi bangsa dan negara Indonesia. Seluruh masyarakat peringati HKN ke-56.

Editor: Sulistiono
net/promkes.kemkes.go.id
Hari Kesehatan Nasional 2020 - Hari Kesehatan Nasional 12 November 2020 ini menjadi momentum refleksi bangsa dan negara Indonesia. Seluruh masyarakat peringati HKN ke-56. 

TRIBUNJAMBI.COM - Hari Kesehatan Nasional 12 November 2020 ini menjadi momentum refleksi bangsa dan negara Indonesia. Ini terkait perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang berbarengan dengan suasana pandemi covid-19.

Pada 12 November 2020 ini, seluruh masyarakat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56. Hari Kesehatan Nasional di era pandemi Covid-19 ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

Baca juga: Deretan Herbal Alami Bagi Penderita Diabetes Disebut Paling Ampuh dan Aman, Tetap Jalani Pantangan

Baca juga: 11 Obat Sakit Diabetes Bahan Herbal, untuk Menurunkan Gula Darah

Baca juga: Cegah dan Lawan Diabetes dari Rumah, Tropicana Slim Kampanyekan #Hands4Diabetes2020 Online Festival

Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dalam sambutan yang dimuat dalam buku panduan HKN ke-56 "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat", yang bisa diunduh di https://promkes.kemkes.go.id.

Tema Hari Kesehatan Nasional 2020 ini tentang "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat". Tema ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat produktif dan aman covid-10 di era adaptasi kebiasaan baru.

Terawan mengimbau agar seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

"Sekuat apapun upaya pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Kepada seluruh jajaran kesehatan, kata dia, pada peringatan HKN tahun ini agar memperkuat penerapan strategi penanganan covid-19 sebagai wujud tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat.

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Zona Nyaman - Fourtwnty , OST Filosofi Kopi 2, Mudah Dimainkan

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Kasih Tak Sampai - Padi, Mudah Dimainkan

Baca juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Ijuk - Iyeth Bustami : Kau Kusangka Bulan Sayang

Menteri Kesehatan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di Pusat dan Daerah, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan.

Kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19, dan mewujudkan Indonesia semakin sehat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang sehat sejahtera. Selamat Hari Kesehatan Nasional, Salam Sehat, Sehat Indonesia ! Bersyukur." (tribunjambi.com)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved