Breaking News:

Berita Jambi

Buronan Kasus 19 Kg Sabu Melarikan Diri Keluar Jambi, Polda Memburu, Terungkap Perintah Lewat Telpon

Satu orang buronan kasus 19 Kg narkotika jenis sabu-sabu, yang diamankan Subdit II, Ditresnarkoba Polda Jambi, (7/11/2020) lalu saat ini tengah diburu

Tribunjambi/Aryo Tondang
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat press rilis kasus 19 kg sabu dari Batam. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satu orang buronan kasus 19 Kg narkotika jenis sabu-sabu, yang diamankan Subdit II, Ditresnarkoba Polda Jambi, (7/11/2020) lalu saat ini tengah diburu oleh Polda Jambi.

Kasubdit II, Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Agus Suryono mengatakan, S yang kini telah ditetapkan sebagai DPO Ditresnarkoba Polda Jambi, atas kasus 19 Kg yang dikirim dari wilayah Batam tersebut telah melarikan diri ke luar Provinsi Jambi.

"Pelaku sudah tidak berada di Jambi, kita akan terus upayakan untuk mengejar pelaku tersebut," kata Agus, Rabu (11/11/2020) sore.

S ditetapkan sebagai DPO oleh Ditresnarkoba Polda Jambi, setelah empat orang rekannya berinisial IS, RR, A,dan HI diringkus polisi, beserta barang bukti sabu-sabu 19 Kg, yang disimpan di rumah tersangka A, di RT 17, RW 03, Parit VI, Kampung Laut, Kuala Jambi, Tanjung Jabun Timur.

Lebih lanjut, kata Agus, dalam menjalankan bisnis haram tersebut, S berperan untuk mengarahkan empat orang rekannya, secara terpisah untuk menjemput sabu-sabu.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Sekda Sudirman Minta OPD Ciptakan Inovasi

Baca juga: VIDEO: NasDem Cari Sosok Capres 2024, Surya Paloh Sebut akan Gelar Konvensi

Baca juga: Niat Sholat Isya Lengkap Dengan Panduan Cara Mengerjakannya dan Keutamaannya

"Jadi S ini menelepon IS, untuk pergi ke Tembilahan, dan menjemput sabu-sabu ke wilayah Batam," paparnya.

Setelah itu IS yang mendapat perintah langsung mengajak tersangka A, untuk melakukan penjemputan, dan komunikasi berlanjut pada dua tersangka lainnya, hingga akhirnya berhasil diketahui oleh petugas.

"Jadi, S ini hanya memerintah melalui telepon," tambah Agus.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 19 Kg lebih narkotika jenis sabu-sabu jaringan antar provinsi, yang berhasil diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi akan diedarkan di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, 19 kg lebih, sabu-sabu yang diamankan dari empat kurir, yakni IS, RR, A dan HI merupakan jaringan Provinsi, yakni Batam, Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi.

Halaman
1234
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved