Breaking News:

BLT Subsidi Gaji Karyawan Tahap 2 Cair, Segera Ditransfer ke Bank Mandiri, BCA, Dan BNI

Para karyawan akan segera mendapatkan transfer BLT Karyawan Gelombang tahap 2 yang merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah selama pandemi.

(Thinkstockphotos.com)
Ilustrasi rupiah, ilustrasi penyaluran BLT UMKM 

TRIBUNJAMBI.COM.COM, JAKARTA - Kapan BLT Karyawan Termin 2 ini bisa masuk ke rekening penerima untuk bank BCA, Mandiri, dan BNI. 

Para karyawan akan segera mendapatkan transfer BLT Karyawan Gelombang tahap 2 yang merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah selama pandemi covid-19. 

Lalu Kapan transfer BLT subsidi gaji karyawan gelombang tahap 2 akan ditransfer bagi pengguna bank BNI, Mandiri, dan BCA? 

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) gelombang 2 atau termin II sudah mulai disalurkan untuk periode bulan November-Desember.

Baca juga: Dugaan Union Busting dan PHK Sepihak PT TML, Turut Ditangani Kemenkum HAM Jambi

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara)," ujar Ida dalam keterangan tertulis, Senin (9/11) melansir Kontan.co.id berjudul Menaker sebut bantuan subsidi gaji termain II telah mulai disalurkan.

Ida menjelaskan, mekanisme pencairan tetap sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Covid-19 dan dibagi per tahap.

Seperti proses sebelumnya, setelah diproses di KPPN,  bantuan tersebut akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara.

Ida pun memastikan pihaknya terus berupaya mempercepat proses penyaluran bantuan subsidi upah bagi para pekerja di termin II ini.

Baca juga: Dugaan Union Busting dan PHK Sepihak PT TML, Turut Ditangani Kemenkum HAM Jambi

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap  langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," jelas Ida.

Proses Penyaluran Gelombang 2

Halaman
123
Editor: Rohmayana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved