Breaking News:

Angkutan Muatan Kerap Nakal, Petugas di Tanjabtim Keluarkan 7 Surat Tilang

Guna menindak pemilik angkutan bermuatan berlebih, Dinas Perhubungan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) gelar penegakan hukum.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim, Hadi Firdaus 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Guna menindak pemilik angkutan bermuatan berlebih, Dinas Perhubungan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) gelar penegakan hukum.

Operasi penindakan itu digelar di simpang empat Kelurahan Babat, Kecamatan Sabak Barat, Selasa (10/11).

Dalam razia itu, petugas gabungan dari Dishub Kabupaten, PPNS Provinsi dan Polantas keluarkan tujuh surat tilang.

Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim, Hadi Firdaus mengatakan, kegiatan itu bukan ditargetkan pada hasil penindakan melainkan lebih kepada pembinaan pada masyarakat.

Terutama bagi mereka pengguna kendaraan angkutan barang, yang saat ini membutuhkan kualitas jalan yang lebih baik dari kualitas ataupun kuantitas," ujarnya.

Lanjutnya, seiring kondisi saat ini pihaknya terus melakukan tindakan lapangan. Dengan tujuan agar tidak ada bahasa prioritas dalam menggunakan jalan bagi masyarakat.

"Artinya jangan sampai terlalu ada yang mendominasi, semisal kendaraan sawit saja tentunya kita akan terus melakukan akomodir," jelasnya.

Selain itu, ada beberapa sasaran penting dalam operasi kali ini yakni salah satunya terkait dimensi bak kendaraan. Mengingat saat ini banyak kendaraan angkutan yang dimodifikasi sehingga tidak standar muatan.

"Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, terjadwal dan di beberapa titik di Tanjabtim," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved