Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Tanjabtim Belum Punya Makam Pahlawan, Pemda Siapkan Lahan 2 Hektare, Tahun Depan Siap Dikerjakan

Diwacanakan pembangunan makam pahlawan tersebut akan dimulai tahun 2021 mendatang, bertempat di Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Sabak Barat.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Sekda Tanjabtim, Sapril soal wacana pembangunan makam pahlawan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional ke-75, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim akan membangun komplek makam pahlawan.

Diwacanakan pembangunan makam pahlawan tersebut akan dimulai tahun 2021 mendatang, bertempat di Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Sabak Barat.

Sekda Tanjabtim, Sapril mengatakan, wacana pembangunan tersebut sudah direncanakan sejak lama, hanya saja baru 2021 nanti baru akan dikerjakan.

Baca juga: Nasib Kasus Foto Syur Mirip Anya Geraldine? Penyebar Video Syur Gisel dan Jedar Sudah Dilaporkan

Baca juga: Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja di Jambi Agustus 2020 Naik 67,79 Persen

Baca juga: Kondisi Taman Makam Pahlawan Batanghari Mulai Usang, Sisi Selatan Lahan Ditumbuhi Pohon Pisang

"Untuk kawasan makam pahlawan sendiri kita cadangkan seluas lebih kurang 2 hektar, berlokasi di Jalan Lintas Jambi-Muara Sabak, Kelurahan Parit Culum 1," ujar Sekda, Selasa (10/11/2020).

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi bersama pihak terkait salah satunya Kementrian sosial, bersama Lembaga Veteran Republik indonesia (LVRI).

Nantinya disesuaikan dengan keuangan Kabupaten sehingga menjadi preoritas untuk dibangun.

"Yang pasti lahannya sudah kita siapkan, merupakan lahan cadangan pemerintah," ujarnya.

Terkait ketentuan dan aturan makam pahlawan, siapa saja yang dapat dimakamkan di makam tersebut sejauh ini pihaknya belum mendapatkan aturan tersebut.

Namun yang jelas, saat ini di Tanjabtim terdapat Sembilan Veteran yang tergabung dalam LVRI. Untuk pahlawan sendiri mengingat Tanjabtim sebelumnya masih bergabung dengan Tanjabbardan pemakaman pahlawan berada di sana.

"Nantinya kita juga akan inventarisir kalaupun nanti ada pahlawan atau veteran kita yang dimakamkan di sana, kita bisa lakukan proses pemindahan makam tersebut," jelas Sekda.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved