Breaking News:

Polda Musnahkan 44 Kg Sabu

Musnahkan 44 Kg Sabu-sabu dan Ribuan Ekstasi, Tahan 22 Tersangka, Kapolda Jambi Beri Pesan Menohok

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi musnahkan 44,70 kg narkotika jenis sabu-sabu dan 4.946 butir pil ekstasi di TPU Aneka Kesejahteraan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi musnahkan 44,70 kg narkotika jenis sabu-sabu dan 4.946 butir pil ekstasi di TPU Aneka Kesejahteraan, Sosial KM 12, Muaro Jambi, Pondok Meja, Selasa (10/11/2020) pagi.

Puluhan kilo sabu-sabu dan ribuan butir pil ekstasi tersebut merupakan hasil pengungkapan dalam kurun waktu dua bulan, yakni September hingga Oktober 2020.

Barang bukti sabu-sabu dan pil ekstasi tersebut disita dari 22 orang tersangka, dan dari kasus yang berbeda-beda.

"Ini barang bukti yang berhasil diamankan Ditresnarkona Polda Jambi dan Polres jajaran, dalam periode September sampai Oktober,'" kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Selasa (10/11/2020) pagi.

Firman menyampaikan, pemusnahan sabu-sabu dan pil ekstasi tersebut merupakan bentuk akuntabilitas dan transparansi pihaknya dalam melakukan penyidikan barang bukti yang disita dari para tersangka.

Baca juga: BREAKING NEWS Mobil Dinas Balitbangda Provinsi Jambi Laka Lantas di Jalan Lintas Muara Bulian

Baca juga: PLN Jambi Gencarkan Layanan Aplikasi dan Call Cente, Pelanggan Masih Ada yang Tak Puas

Baca juga: Tema ILC Belum Ditentukan Karni Ilyas, Ramai Bahas JK Gambarkan Pencopotan Rizal Ramli

Dia menambahkan, pemusnahan tersebut juga merupakan ketentuan hukum yang harus dilaksanakan, usai mendapat penetapan dari pengadilan.

"Jadi ini untuk menjawab pertanyaan masyarakat, kemana barang bukti yang diamankan selama ini, jadi semua pasti kita musnahkan," paparnya.

Dari 44,70 kg sabu-sabu dan ribuan pil ekstasi yang akan dimusnahkan tersebut, kata Firman, dapat menyelamatkan 36.546 jiwa dari bahaya pengaruh barang haram tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Firman juga mengimbau agar masyarakat tidak mencoba untuk bermain ataupun mengkonsumsi barang haram tersebut.

Menurutnya, untuk melakukan pemberantasan narkoba, tidak hanya menjadi tugas dari kepolisian, melainkan seluruh instansi pemerintahan yang terkait, serta lapisan dan elemen masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved