Breaking News:

Berita Muarojambi

Anggota DPRD Muarojambi Minta Bupati Masnah Memiliki Perhatian Lebih terhadap Petani Peternakan

Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengharapkan pemerintah Kabupaten Muarojambi

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Indra Gunawan anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Fraksi PPP 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengharapkan pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk mendistribusikan anggaran bidang perkebunan dan perternakan.

Pasalnya di bidang perkebunan dan perternakan pemerintah Kabupaten Muarojambi sangat minim mengalokasikan pagu anggarannya. 

Seperti yang disampaikan oleh Indra Gunawan anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Fraksi PPP mengatakan, diharapkan pemerintah Muarojambi menganggarkan pagu yang menyentuh masyarakat yang ekonomi lemah dan petani perternakan.

Dalam program pemerintah pusat untuk memulihkan ekonomi masyarakat kecil diharapkan tahun 2021, Bupati Muarojambi dan tim TAPD lebih memfokuskan pembangunan di bidang perkebunan dan perternakan. 

"Karena dalam mensingkroniasasikan progam pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat diharapkan menyusun pagu anggaran dan distribusikan secara profesional oleh tim TAPD khususnya Bupati Muarojambi," kata Indra Gunawan pada tribunjambi.com, Selasa (10/11/2020). 

Baca juga: Spoiler Manga Boruto Chapter 52, Nasib Naruto di Mode Terakhir Kyubi Hingga Sasuke Berkorban Nyawa?

Baca juga: Gisella Anastasia Turut Komentari Gorden di Video Syur Mirip Dirinya: Yang Tahu Aku Ya Tahulah

Baca juga: Resmi Dibuka, Jadwal Seleksi Jabatan Eselon II Kabupaten Muarojambi, Kami Mengundang Para PNS

Dari badan pengangaran (banggar) DPRD Muarojambi minta Bupati Masnah Busro memiliki perhatian lebih untuk mendistribusikan pagu anggaran secara profesional. 

Ia menilai selama ini perkebunan dan perternakan tidak tersentuh sama sekali dalam pemerintahan Bupati Muarojambi. 

"Kita ambil contoh di Dinas Perkebunan dan Peternakan hanya mengadakan penggemukan sebanyak 10 ekor sapi, kemudian untuk perternakan kambing dan lainnya tidak pernah diadakan," ungkapnya.

Menurutnya di bidang peternakan harusnya tidak hanya pengadaan sapi, namun untuk perternak kambing, bebek, juga harus digalakkan. 

Dalam pertemuan beberapa DPRD Kabupaten Muarojambi ketika melakukan penyerapan aspirasi dari masyarakat ekonomi bawah banyak sangat mengharapkan pengusulan ini juga dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Muarojambi

Sebetulnya wilayah Muarojambi ini sangat berpotensi untuk mengembangkan progam perternakan tersebut, kami menilai sejak pemerintahan Bupati Masnah tidak tersentuh sama sekali bidang perternakan ini. 

"Kami minta setiap dapil di Muarojambi harus ada menjalankan program perternakan ini sehingga ikut terbantu bagi petani yang mengeluti bidang perternakan tersebut."

"Dan kami berharap juga dalam pengajuan pagu anggaran tidak bisa diintervensi oleh tim TAPD," tutupnya. 

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Resmi Dibuka, Jadwal Seleksi Jabatan Eselon II Kabupaten Muarojambi, Kami Mengundang Para PNS

Baca juga: Dapat Bantuan Bedah Rumah, Pasangan Suami Istri Ini Bercerai Gara-gara tak Sanggup Bayar Tukang

Baca juga: Pakar Mudah Ungkap Pemeran Pria di Video Syur Mirip Gisel, Terjawab Video Bukan Rekayasa Digital

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved