Breaking News:

Suasana Prosesi Pelantikan dan Sumpah Jabatan 140 Pejabat oleh Wali Kota Jambi

Acara tersebut digelar di halaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi.

Tribunjambi/Rara
Suasana Prosesi Pelantikan dan Sumpah Jabatan 140 Pejabat oleh Wali Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 140 pejabat yang dilantik oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Kalimat janji diikrarkan di bawah kitab suci, Senin (09/11/2020).

Acara tersebut digelar di halaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi.

140 orang tersebut terdiri dari pejabat pimpinan pratama, administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang berjanji untuk pimpin wilayah kerjanya dengan baik atas nama tuhan dan kitab suci.

Tiga orang yang memegang tiga kitab suci yang berbeda terlihat mendekatkan kitab suci tersebut kepada para pejabat. Ketiganya berdiri di tempat yang berbeda dengan menggunakan jubah maupun gamis kebesarannya masing-masing.

Baca juga: Cegah DBD, Kelurahan Pasir Putih Fogging Beberapa RT

Baca juga: Sejarah Partai Masyumi Ternyata Pernah Dibubarkan Presiden Soekarno, Kini Harus Dikemas Ulang

Baca juga: LPSDK Ketiga Paslon Pilkada Batanghari Tak Ada yang Mencapai Rp 1 Miliar

Orang yang lebih dari 100 orang tersebut terlihat berjajar rapi dan mengikuti ucapan Syarif Fasha, Wali Kota Jambi. Kata demi kata diikrarkan sebagai tanda siapnya mengemban amanah baru mulai saat itu.

"Kami siap mengemban amanah ini. Semoga Allah SWT, dan Tuhan Yang Maha Esa membersamai kita," kira-kira pada satu di antara untaian ikrar yang dipimpin Fasha.

Selain itu sebagian orang dengan kepercayaan agamanya mengacungkan dua atau tiga jari. Saat itu ikrar juga tengah dibacakan dan diikuti para peserta, itu sepertinya pertanda atau simbol janji ketika menyatakan sumpah.

Setiap orang yang mengikuti prosesi tersebut menunjukan ekspresi yang berbeda-beda. Terlihat ada yang serius mengikuti ucapan dengan tatapan tajamnya, ada yang tertunduk juga sembari mengikuti ikrar. Lalu ada juga yang memasang tatapan dan ekspresi lesu maupun sumringah.

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved