Breaking News:

Seperti Pemimpin Dunia Lainnya, Presiden Jokowi Juga Ikut Beri Ucapan Selamat ke Biden dan Harris

Presiden Joko Widodo juga ikut mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dalam pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS).

Editor: Rahimin
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo 

Seperti Pemimpin Dunia Lainnya, Presiden Jokowi Juga Ikut Beri Ucapan Selamat ke Biden dan Harris

TRIBUNJAMBI.COM - Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris diberi ucapan selama dari pemimpin-pemimpin dunia.

Presiden Joko Widodo juga ikut mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dalam pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS).

Ucapan selamat tersebut diunggah Kepala Negara Republik Indonesia di akun media sosialnya. Jokowi menyebut pemilu presiden yang dilakukan di AS merupakan pemilu yang bersejarah karena diselenggarakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Biden Menang Telak, 20 Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat, Dari Presiden Prancis Hingga Kanselir Jerman

Baca juga: Kalah Pilpres AS, Ini Perwira Amerika yang Paling Ditakuti Donald Trump Sampai Kapok

Baca juga: Siapa Sosok Tubuh Kekar yang Jadi Pemeran Utama di Video Viral Diduga Mirip Gisella Anastasia?

 "Selamat yang terhangat Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilihan yang bersejarah," ujar Jokowi dalam akun instagram resminya, Minggu (8/11).

 

Ucapan selamat juga disampaikan Jokowi melalui akun twitternya pada hari ini.

  Jokowi menyebut hasil besar tersebut adalah harapan yang ditempatkan dalam demokrasi. Pada ucapan tersebut Presiden juga menyinggung masalah kerja sama antara Indonesia dan AS..

Di mana, Indonesia berharap hubungan strategis kedua negara dapat diperkuat ke depan. Hal itu ditujukan untuk memberikan keuntungan bagi kedua masyarakat baik Indonesia mau pun Negeri Paman Sam.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini (8/11) di Pegadaian Ukuran 2 gram Rp 1.986.000

Baca juga: Diam-diam Trump Pecat Tiga Kepala Agensi Saat Penghitungan Suara, Gedung Putih Tak Mau Komentar

Baca juga: Pjs Gubernur Minta ke Plt Bupati Sarolangun Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Tingkat Dusun

"Berharap untuk bekerja sama fengan mu dalam memperkuat hubungan strategis Indonesia - AS dan mendorong kerja sama dalam sektor ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme yang memberi manfaat bagi kedua masyarakat dan seterusnya," terang Jokowi.

Sebagai gambaran Indonesia sebelumnya tengah mendorong kerja sama demgan AS pada masa kepemimpinan Donald Trump saat ini.

Setelah mendapat perpanjangan fasilitas Generalized System of Preference (GSP), Indonesia akan mengajukan Limited Trade Deal (LTD) untuk mendorong perdagangan kedua negara.

Seperti diketahui, Biden akhirnya maju sebagai pemenang dalam pemilu presiden AS setelah mengalahkan petahan Donald Trump. Sebelumnya Biden bersama Harris mendeklarasikan kemenangannya di Chase Center, Delaware, AS, pada Sabtu (7/11).

Artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Ucapkan selamat kepada Joe Biden, Presiden Jokowi berharap kerjasama yang lebih erat

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved