Breaking News:

Pilpres AS

Isi Pidato Perdana Joe Biden Sebagai Presiden Amerika Serikat, akan Penuhi Janji Atasi Covid-19

Untuk pertama kalinya Joe Biden berpidato di depan rakyat Amerika setelah dinyatakan menang dalam Pilpres AS atau pemilihan presiden Amerika Serikat.

Editor: Rohmayana
AFP
Setelah dinyatakan menang Pilpres AS, Joe Biden pertama kali pidato sebagai presiden didampingi Kamala Harris wakilnya. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Pidato Joe Biden di hadapan rakyat Amerika bisa Anda baca di bawah artikel ini.

Untuk pertama kalinya Joe Biden berpidato di depan rakyat Amerika setelah dinyatakan menang dalam Pilpres AS atau pemilihan presiden Amerika Serikat.

'Ini adalah waktu untuk menyembuhkan, Amerika': Joe Biden berbicara kepada bangsa itu sebagai presiden terpilih untuk pertama kalinya.

Baca juga: TRUMP Kalah di Pilpres AS, Para Investor Rayakan Kemenangan Joe Biden sebagai Presiden AS

Joe Biden memproklamasikan kemenangannya atas Donald Trump saat ia berbicara kepada bangsanya pada Sabtu malam dengan mengatakan: 'Orang-orang telah memberi kami kemenangan yang jelas.'

Presiden terpilih berusia 77 tahun itu naik ke panggung di Wilmington, Delaware setelah diperkenalkan oleh Kamala Harris, wakil presiden terpilihnya, dengan sorak-sorai dari kerumunan yang datang untuk mendengarkannya.

Biden, dalam 15 menit pidatonya kepada bangsa, meminta orang Amerika untuk bersatu setelah pemilihan presiden.

Baca juga: Joe Biden Presiden Amerika Serikat, Ini yang Bakal Dilakukannya untuk Indonesia, Sebut Hal Ini

Dia mengajukan banding kepada para pemilih Trump dan menawarkan pesan harapan dan simpati kepada mereka yang menderita pandemi virus korona dan pengaruhnya terhadap ekonomi.

Dia berterima kasih kepada para pendukungnya, terutama para pemilih Afrika-Amerika yang memberinya nominasi Demokrat dan muncul dalam pemilihan umum, bersama dengan staf kampanyenya.

Setelah sambutannya, seluruh keluarga Biden - termasuk putranya Hunter dengan bayi barunya dan cucu Biden - keluar ke atas panggung untuk bergabung dengan Joe dan Jill. Meriam Confetti ditembakkan dan kembang api meledak saat 'Bring Me a Higher Love' dimainkan.

tribunnews
Joe Biden. Mantan wakil Presiden di era Barrack Obama ini memenangkan Pilpres AS 2020 setelah meraih 284 suara elektoral, Sabtu (7/11/2020). (AP/Paul Sancya)

'Kami melihat di seluruh negeri, kota-kota di seluruh negeri, bahkan di seluruh dunia curahan kegembiraan dan harapan serta iman yang diperbarui. Besok akan membawa hari yang lebih baik. Dan saya tersanjung oleh kepercayaan dan keyakinan yang Anda berikan kepada saya. Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berusaha untuk tidak memecah belah tetapi mempersatukan. Siapa yang tidak melihat status merah dan biru. Hanya melihat Amerika Serikat, 'katanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved