Breaking News:

Ini Strategi Trump Gulingkan Biden, Partai Republik Siapkan Dana Besar untuk Pertarungan Kedua

Presiden Donald Trump dan pendukungnya masih belum mau menyerah meski Joe Biden telah unggul suara di berbagai negara bagian.

Editor: Teguh Suprayitno
Brendan Smialowski / AFP
Presiden AS Donald Trump setelah berbicara dalam rapat umum Make America Great Again di Bandara Phoenix Goodyear 28 Oktober 2020, di Goodyear, Arizona. 

Ini Strategi Trump Gulingkan Biden, Partai Republik Siapkan Dana Besar untuk Pertarungan Kedua

TRIBUNJAMBI.COM -Presiden Donald Trump dan pendukungnya masih belum mau menyerah meski Joe Biden telah unggul suara di berbagai negara bagian.

Sebentar lagi, kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden akan resmi memenangkan kursi Presiden Amerika Serikat ke-46. 

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (8/11/2020), pendukungnya dan Partai Republik berencana akan melanjutkan strategi dengan menggunakan langkah hukum, dengan harapan dapat membalikkan hasil raihan suara Trump di beberapa negara bagian.

Baca juga: Trump Menolak Keluar dari Gedung Putih, Malah Buat Benteng Pertahanan, Joe Biden Akan Lawan

“Fakta sederhananya, pemilihan ini masih jauh dari selesai. Joe Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di negara bagian mana pun."

"Apalagi negara bagian yang sangat diperebutkan menuju penghitungan ulang wajib, atau negara bagian di mana kampanye kami memiliki tantangan hukum yang valid dan sah yang dapat menentukan pemenang akhir, " kata Trump dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh tim kampanyenya.

Presiden AS Donald Trump setelah berbicara dalam rapat umum Make America Great Again di Bandara Phoenix Goodyear 28 Oktober 2020, di Goodyear, Arizona.
Presiden AS Donald Trump setelah berbicara dalam rapat umum Make America Great Again di Bandara Phoenix Goodyear 28 Oktober 2020, di Goodyear, Arizona. (Brendan Smialowski / AFP)

Meski demikian, pendukung dan penasihat Trump sadar bahwa peluang mantan pengusaha New York itu untuk membalikkan hasil akhir pemilihan lalu menang sangat kecil.

Namun mereka ingin membiarkan proses hukum berjalan dengan sendirinya.

"Dia harus membiarkan penghitungan ulang dilanjutkan, mengajukan klaim apa pun yang ada, dan kemudian jika tidak ada perubahan, dia harus mengakui, ”kata salah satu ajudan Trump.

Partai Republik telah mengumpulkan setidaknya $ 60 juta untuk mendanai proses hukum di beberapa negara bagian.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved