Breaking News:

Pendukung Trump Mulai Ketakutan, TFC Center Dikepung Minta Penghitungan Suara di Michigan Dihentikan

Presiden Donal Trump diambang kekalahan. Perolehan suara elektoral Joe Biden hanya butuh 6 lagi untuk bisa melangkah ke Gedung Putih.

ABC News
Joe Biden dan Donald Trump 

Pendukung Trump Mulai Ketakutan, TFC Center Dikepung Minta Penghitungan Suara di Michigan Dihentikan

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Donal Trump diambang kekalahan. Perolehan suara elektoral Joe Biden hanya butuh 6 lagi untuk bisa melangkah ke Gedung Putih.

Kekalahan Trump membuat para pendukungnya melakukan aksi protes.

Pendukung Donald Trump di kota Detroit, Michigan mulai turun ke jalan, Rabu (4/11).

Mereka mendatangi pusat penghitungan suara di Detroit, Michigan untuk meminta proses penghitungan dihentikan.

Dilansir Associated Press (AP), Kamis (5/11/2020), aksi pendukung Trump ini dilakukan sesaat sebelum proyeksi AP menyatakan Joe Biden, pesaing Trump, memenangkan negara bagian Michigan.

Para pendukung Trump nampak berkumpul dalam tayangan video dari media lokal.

Baca juga: Donald Trump Tak Mau Tinggalkan Gedung Putih, Joe Biden Akan Kerahkan Militer untuk Mengusirnya

Mereka berkumpul di luar TCF Center yang menjadi pusat penghitungan suara di Detroit, Michigan.

"Hentikan penghitungan, hentikan voting," begitulah teriakan pendukung Trump.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Negara Bagian Michigan mengatakan gugatan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang berusaha menghentikan penghitungan suara adalah "sembrono."

CNN dan NBC memproyeksikan calon dari Partai Demokrat Joe Biden sebagai pemenang di Michigan pada Rabu (4/11/2020) sore waktu setempat.

Kemenangan Biden itu memberinya 16 suara elektoral (electoral vote), jalan menuju 270 yang dia butuhkan untuk memenangkan kursi Presiden AS saat penghitungan suara berlangsung di beberapa negara kunci lainnya.

(Dalam gambar: Jill Biden-Joe Biden-Kamala Harris-Biden-Douglas Emhoff) Yakin Menang Pilpres Amerika Serikat karena Trump Mulai Mengancam untuk Ajukan Gugatan Hukum
(Dalam gambar: Jill Biden-Joe Biden-Kamala Harris-Biden-Douglas Emhoff) Yakin Menang Pilpres Amerika Serikat karena Trump Mulai Mengancam untuk Ajukan Gugatan Hukum (Twitter Joe Biden)

Dengan 99% suara dihitung, Biden mengalahkan Trump dengan 50,3% dan 48,1% suara, atau dengan hampir 120.000 suara publik (popular vote)- jauh lebih banyak daripada margin kemenangan presiden Republik di Michigan pada 2016, ketika ia memenangkan negara bagian itu dengan hanya lebih dari 10.000 suara.

Para pejabat kampanye untuk Trump telah mengatakan bahwa mereka mengajukan gugatan hukum di Michigan untuk menghentikan penghitungan suara di sana dan mendapatkan akses yang lebih besar ke proses tabulasi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved