Campus Blitz

Mahasiswa Unja Gelar Workshop dan Pembinaan di Desa Sungai Gelam, Upaya Memutus Penyebaran Covid-19

Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Jambi, mengadakan Workshop di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Desa tersebut adalah desa binaan

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI
Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Jambi, mengadakan Workshop di Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi sebagai desa binaan, dengan tujuan masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi khususnya mengenai Covid-19, 1 November 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Jambi, mengadakan Workshop di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Desa tersebut adalah desa binaan, dengan tujuan masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi khususnya mengenai Covid-19.

Workshop yang diadakan di desa tersebut penerapan dari isi profosal PHP2D, dalam membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain pemutusan mata rantai, workshop yang diadakan ini juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan yang membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi khususnya informasi covid-19.

Baca juga: Ibadah Umrah Mulai Dibuka, Kemenag Batanghari Masih Layani Surat Rekomendasi Paspor

Baca juga: Tersangka Pengeroyokan Anggota TNI Oleh Anggota Konvoi Moge Bertambah Lagi, Ini Dia Oknumnya

Baca juga: Angka Inflasi Jambi Naik, Andil Terbesar pada Komoditas Cabai Merah

"Kami baru selesai mengadakan Workshop pada 1 November kemarin, mengenai pelatihan pembuatan poster, pelatihan pembuatan aplikasi Android yang berisi informasi mengenai Covid-19 beserta pengenalan alat cuci tangan otomatis kepada masyarakat," jelas Sri Wahyuni sebagai ketua tim.

Setelah mengadakan workshop pada 1 November kemarin, tim Pendidikan Fisika akan melakukan penerapan atas apa yang telah disampaikan dalam workshop di desa tersebut hingga akhir bulan November.

"Selanjutnya setelah Workshop ini, kita akan mulai mengimplementasikannya kepada masyarakat di sini, kegiatan ini berjalan dari bulan Oktober persiapannya, dan pada tanggal 1 November workshop, setelah itu kita akan mulai penerapannya hingga akhir bulan November," tambahnya.

Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Jambi, mengadakan Workshop di Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi sebagai desa binaan, dengan tujuan masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi khususnya mengenai Covid-19, 1 November 2020.
Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Jambi, mengadakan Workshop di Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi sebagai desa binaan, dengan tujuan masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi khususnya mengenai Covid-19, 1 November 2020. (TRIBUNJAMBI/ADE SETYAWATI)

Memilih Desa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi sebagai desa binaan juga pertimbangan dari masyarajat desa tersebut yang sulit atau terkendala dalam mendapatkan informasi.

"Kita melihat bahwa di desa ini sudah ada satu orang yang terinfeksi Covid-19, dan juga di desa ini masyarakat sedikit sulit atau terkendala dalam mendapatkan informasi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan warga desa, dan juga baik poster maupun aplikasi androidnya akan memuat informasi agar semua masyarakat bisa mendapatkan informasi lebih mudah," tutupnya.

Pendidikan Fisika Unja Bakal Gelar Workshop Pengaplikasian Isi Proposal Pemenang Lomba PHP2D

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Jambi (Unja) akan mengadakan workshop di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, yang termasuk dalam pemenang lomba Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Dari semua yang mengikuti perlombaan PHP2D ada 15 tim yang berhasil lolos dan tim ini 1 tim ada 10 orang dan ada dosen pembimbing.

Tim yang telah lolos dan mendapatkan pendanaan desa ada 15 tim,1 tim terdiri dari 10 orang dan dosen pembimbing, selanjutnya akan mengaplikasikan proposal dengan workshop di desa yang bersangkutan.

Workshop yang diadakan akan berisi mengenai Covid-19, pelatihan pembuatan poster, da

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved