Breaking News:

Kasus Pencabulan

Kasus Pencabulan pada Sejumlah Anak Laki-laki, Wak Ning Divonis 7 Tahun Penjara

Kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi beberapa waktu

tribunjambi/hasbi sabirin
Sejumlah anak-anak (menunduk) korban pencabulan terdakwa, mereka melaporkan kejadiannya di Mapolres Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu telah diputuskan Pengadilan Negeri Sengeti.

Dalam kasus ini terdakwa Ishak alias Wak Ning usia 70 tahun divonis tujuh tahun penjara, karena terbukti bersalah melakukan pencabulan terhadap sejumlah anak laki laki di Desa Penyengat Olak.

Selain vonis tujuh tahun penjara oleh hakim, terdakwa juga harus membayar denda Rp800 juta atas perbuatan cabulnya tersebut.

Bila denda tidak dibayar terdakwa harus menggantinya dengan kurungan penjara selama tiga bulan.

Vonis hakim ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Kejari Muarojambi yang meminta agar terdakwa dijatuhi hukuman penjara selama delapan tahun.

Jaksa Penuntut Umum Kejari Muarojambi, Julfadli mengatakan, majelis hakim memiliki beberapa pertimbangan dalam menjatuhkan hukuman pada terdakwa.

Hal yang memberatkan hukuman terdakwa yakni perbuatan terdakwa telah merusak masa depan saksi korban, sedangkan yang meringankan terdakwa mengakui perbuatannya dan menyesal, bersikap sopan selama persidangan dan belum pernah dihukum, "jelasnya Minggu (01/11).

Ia juga mengatakan terdakwa selama menjalani proses sidang tanpa dihadiri keluarganya mengaku menerima putusan tersebut.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved