Breaking News:

Fasha Ingin Desember Ini Alat PCR Baru Dapat Digunakan

Dalam amanahnya, Fasha menyampaikan banyak sekali pengarahan kepada pejabat ASN eselon 2, 3, dan 4 di pemerintahan Kota Jambi. Satu di antaranya tenta

Tribunjambi/widyoko
Apel pagi di Balai Kota Jambi yang dipimpin Wali Kota Syarif Fasha. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Senin (2/11/2020) Wali Kota Jambi pimpin apel pagi ASN di lingkup Pemerintah Kota Jambi.

Sebelumnya Syarif Fasha sempat pemulihan Covid-19 selama 50 hari. Apel pun berjalan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam amanahnya, Fasha menyampaikan banyak sekali pengarahan kepada pejabat ASN eselon 2, 3, dan 4 di pemerintahan Kota Jambi. Satu di antaranya tentang penanggulangan Covid-19 di Kota Jambi.

"Selalu gunakan masker apa pun aktivitasnya. Jangan sampai menjadi seperti saya terkena Covid-19 karena tidak mengenakan masker," ungkap Fasha dalam amanah apel, Senin pagi.

Baca juga: Wali Kota Jambi Pimpin Apel Senin Pagi, Fasha Bahagia Bisa Kembali Bekerja

Baca juga: Konsumsi BBK di Tol Trans Sumatera Meningkat Signifikan Selama Libur Nasional dan Cuti Bersama

Baca juga: Via Vallen Makan Menu Favorit Nasi Goreng di Pinggir Jalan, Netizen Singgung Soal Nongkrong di Mall

Wali Kota Jambi ini juga dalam amanahnya mencanangkan ke depan akan ada alat PCR baru. Yang ditargetkan akan selesai pada akhir November nanti.

"Kita tidak bisa mengandalkan satu alat saja yang ada di BPOM. Sehingga saya menginstruksikan untuk mengadakan alat PCR. Mudah-mudahan akhir bulan nanti dapat persetujuan dari kementerian, dan pada Desember dapat digunakan," katanya.

Kemudian juga ia mengatakan di RSUD Abdul Manap ada alat TCM untuk pengecekan paru-paru. Kemudian alat itu juga dapat digunakan untuk mengecek hasil Swab, sehingga dapat membantu percepat tes hasil Swab.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved