Breaking News:

Berita Tanjabtim

Pengoperasian Bus Sekolah di Tanjabtim Masih Terkendala Aturan

Jasa angkutan umum terutama bus sekolah di Tanjabtim telah lama vakum, hal tersebut terjadi bahkan sebelum masa pandemi mewabah.

Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Terbentur Peraturan Bupati (Perbup) dan permasalahan trayek, empat armada bus sekolah di Tanjabtim masih belum bisa beroperasi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terbentur Peraturan Bupati (Perbup) dan permasalahan trayek, empat armada bus sekolah di Tanjabtim masih belum bisa beroperasi.

Jasa angkutan umum terutama bus sekolah di Tanjabtim telah lama vakum, hal tersebut terjadi bahkan sebelum masa pandemi mewabah.

Terdapat beberapa faktor dan kendala yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Namun yang menjadi permasalahan pokok terkait peraturan Bupati dan trayek yang hingga saat ini masih belum jelas.

Kabid Lalin Dinas Perhubungan Tanjung Jabung Timur, Slamet mengatakan, sejauh ini belum ada lagi pembahasan lebih lanjut terkait untuk mengoptimalkan kembali bus sekolah yang ada saat ini.

Baca juga: Gubernur Jambi Ditegur Mendagri Gegara ASN Tak Netral Dalam Pilkada, BKD: Tinggal Satu Yang Belum

Baca juga: Film First Kill, Pilihan Antara Selamatkan Anak atau Kembalikan Uang Curian di Trans TV Malam Ini

Baca juga: Sinopsis First Kill Tayang di Trans TV, Menolong Korban Penembakan Berujung Petaka

"Terhitung sejak tahun 2018 lalu bus perintis ini di setop hingga saat ini, alasannya karena keterbatasan hukum tadi," ujarnya

Jika dikatakan butuh tidaknya bus sekolah tersebut, tetap butuh mengingat saat ini anak anak sekolah kebanyakan menggunakan kendaraan sendiri atau diantar orang tua ke sekolah.

Dengan demikian tentu ada nilai positif dan negatifnya, setidaknya jika bus sekolah dapat dioperasikan lagi tentunya dapat menghindari angka kecelakaan kendaraan terhadap pelajar.

"Untuk kepastiannya kapan bis diopersikan lagi kita tidak tahu, tahun depan juga belum tentu bisa dioperasikan lagi," jelasnya

Sebelumnnya Dishub pernah melakukan rapat bersama instansi terkait, membahas terkait MoU terkait teknis operasional.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved