Breaking News:

Diburu Polisi Selama 55 Hari, Agus Pembakar Seorang Janda Ditangkap Saat Berada di Pasar

Agus Trikoyopari Suda, pelaku pembakaran seorang wanita asal Kulon Progo bernama Catur Atminingsih (Ningsih) berhasil ditangkap.

DOKUMENTASI POLRES KULON PROGO
Lokasi penemuan Catur Atminingsih (54) warga asal Banyuwoto, Kapanewon (kecamatan) Sentolo, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Ia terbaring lemah di RSUD Wates sepekan lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM - Agus Trikoyopari Suda, pelaku pembakaran seorang wanita asal Kulon Progo bernama Catur Atminingsih (Ningsih) berhasil ditangkap.

Agus sempat buron setelah melakukan pembakaran terhadap Ningsih awal September lalu sebelum Anggota Polres Kulon Progo menangkapnya.

Agus ditangkap tanpa perlawanan di Pasar Cikli, Kalurahan Hargorejo, Kecamatan Kapanewon Kokap, Kulon Progo, Kamis (29/10/2020), pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Apa Sakit yang Diderita Melaney Ricardo? Punya Gejala Awal Seperti Flu, Keluarga Harus Ngungsi

Baca juga: Mantan Bupati Tanggapi Statmen Megawati Soal Milenial: Kritikan Bintang Emon, Model Oposisi Kreatif

Baca juga: Prancis Dalam Masalah, Reaksi Kedubes Saat Tahu Penjaga Keamanan Konsulat di Jeddah Ditikam Orang

“DPO atas nama Agus, pelaku pembakaran seorang janda (almarhum) sudah tertangkap,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry via pesan singkat, Kamis.

Polisi mengejar Agus setelah memperoleh informasi keberadaan pelaku pada 27 Oktober.  Polisi hingga saat ini masih memeriksa Agus terkait motif pelaku membakar korban.

Agus terancam Pasal 351 dan 353 KUHP tentang penganiayaan dengan direncanakan yang mengakibatkan luka berat dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Sebelumnya diberitakan, Catur Atminingsih alias Ningsih (54), warga Kulon Progo tewas terbakar, September lalu.

Polisi memperoleh keterangan dari sejumlah saksi bahwa sebelum tubuhnya terbakar, Ningsih bertemu dengan seorang laki-laki di Pedukuhan Tawang, Banyuroto.

Mereka terlihat berselisih dalam pertemuan itu. Tak lama, beberapa warga yang lewat mendapati Ningsih terbakar. Ia segera ditolong dan dilarikan ke RSUD Wates.

Baca juga: 4 Kabupaten Kota Ini Tingkat Kesembuhan Covid-19 Yakni 0 Persen, Bungo di Bawah 25 Persen

Baca juga: 33.429 Calon Jemaah Umrah dari Indonesia Tak Bisa Berangkat Saat Pandemi, Penyebabnya Karena Hal Ini

Baca juga: Evelyn Ervandy, Kebiasaan Konyol Siswa Berprestasi Asal Jambi Raih Juara 2 Kihajar STEM 2020

Kondisi Ningsih sempat membaik dalam perawatan di rumah sakit, Sabtu (5/9/2020), sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, tak lama Ningsih meninggal dunia karena luka bakar 50 persen di tubuhnya. Polisi menduga kasus tersebut karena masalah asmara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diburu Selama 55 Hari, Pembakar Ningsih, Wanita Asal Kulon Progo Akhirnya Ditangkap"

Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved