Breaking News:

Rektor Unja Resmikan Pemakaian Lapangan Tenis Outdoor di Kampus Unja Telanaipura

Setelah dilakukan renovasi, penggunaan lapangan tenis outdoor yang berada di Kampus Unja, Telanaipura akhirnya diresmikan

istmewa
Peresmian penggunaan lapangan tenis outdoor yang berada di Kampus Unja, Telanaipura, diresmikan secara langsung oleh Rektor Unja Prof Sutrisno 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah dilakukan renovasi, penggunaan lapangan tenis outdoor yang berada di Kampus Unja, Telanaipura akhirnya diresmikan secara langsung oleh Rektor Unja Prof Sutrisno.

Peresmian yang dihadiri oleh seluruh anggota klub tenis tersebut dibalut dengan suasana hangat penuh dengan kekeluargaan. (25/10/2010).

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada rektor atas dukungannya terhadap penggunaan lapangan tenis ini. Ini merupakan momentum yang sudah lama dinantikan khususnya bagi para anggota klub tenis,” ujar Zarkasih dalam sambutannya.

Zarkasih juga menambahkan, sebelum direhab, kondisi lapangan lantainya banyak yang pecah sehingga aktifitas tenis terganggu.

Baca juga: Bupati Tercantik di Indonesia Dipenjara, Barang Mewah Sri Wahyumi Dilelang KPK, Apa Saja?

Baca juga: Gubernur dan OJK Jambi Mengajar Siswa SMA/MAN, OJK: Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2020

Baca juga: Konflik Antar Desa di Jambi, Kapolda dan Danrem 042/Gapu Takziah Ke Rumah Duka

“Seingat saya, pada masa Pak Kemas Arsyad dan Prof. Johni Najwan renovasi lapangan dilakukan ketika beliau-beliau masih menjadi rektor. Beliau-beliau inilah yang memberikan perhatian terhadap penggunaan lapangan. Bahkan hampir saja kami memiliki lapangan indoor. Karena ada sesuatu hal, maka dibatalkan," tambah Zarkasih.

Penggunaan lapangan tenis ini selain sebagai sarana olah raga juga merupakan wadah berkumpulnya para dosen, karyawan, staff Unja maupun rekan-rekan dari instansi lain yang ada di Provinsi Jambi serta para anggota klub untuk saling bersilaturrahmi diantara sesama.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, dan juga atas usaha keras dari Dr Kamid yang sudah berupaya berkomunikasi dengan pimpinan, sehingga lapangan ini sudah bisa digunakan Kembali dengan kualitas yang baik dan memiliki nilai estetika yang tinggi,” kata Zarkasih.

Pemberian tumpeng ke mantan Rektor Unja Dr Kemas Arsyad Somad
Pemberian tumpeng ke mantan Rektor Unja Dr Kemas Arsyad Somad (istmewa)

Sementara itu, Rektor Unja Prof Sutrisno dalam sambutannya kembali mengenang memori masa lalu yang tidak tampak asing dalam lintasan sejarah Unja.

“Saya sampaikan kepada bapak sekalian, bahwa sebenarnya saya mengenal betul lapangan ini. Ini seperti mengulang kembali memori lama yang masih tersibak dengan jelas diingatan saya. Saya ingat betul, Setiap hari Selasa dan Jum’at, Lapangan ini menjadi saksi sejarah aktivitas kampus telanaipura. Bahkan dulu, saya yang menyiapkan air putih yang diisi es batu untuk para pemain tenis. Jadi, ketika Pak Kemas main tenis, sayalah yang membuat minumanya,” ujar rektor dalam sambutannya yang dibumbui gelak tawa para hadirin.

Rektor juga berkomitmen untuk bergabung menjadi anggota klub tenis yang juga menggemari olahraga Badminton ini.

Baca juga: Jelang Libur Nasional dan Cuti Bersama, Pertamina Pastikan Stok dan Pasokan BBM serta LPG Aman

Baca juga: Oknum Perwira Todongkan Pistol ke Warga, Kapolda Jambi akan Evaluasi Penggunaan Senjata

Baca juga: Sandiaga Uno, dan Khofifah Indar Parawansa Nama Calon Ketum dari Eksternal, PPP Dinilai Krisis Tokoh

“Saya akan bergabung sebagai anggota klub tenis Unja. Mengingat usia yang sudah lanjut, maka saya akan mencari olah raga yang aman dan nyaman untuk mendukung kesehatan,” kata rektor.

 Peresmian penggunaan lapangan tenis outdoor ini juga dihadiri oleh Rektor Periode 2003-2010, Dr H Kemas Arsyad Somad, SH, MH.

Dalam sambutannya, Kemas Arsyad mengingatkan arti penting sejarah penggunaan lapangan tenis yang dibuat oleh Rektor Periode 1977-1984, Prof Drs Kemas Mohamad Saleh.

“Lapangan ini dibuat oleh Bapak Kemas Saleh. Memang awalnya ketika pembangunan ada yang mempertanyakan untuk apa dibangun lapangan karena tidak akan memberi manfaat. Tapi beliau tetap yakin, pada waktunya, Unja akan membutuhkan lapangan ini. Lapangan inilah yang menjadi saksi sejarah bahwa Unja sering mendapatkan juara pada pertandingan tenis baik tingkat nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota Jambi,” kata  Kemas Arsyad.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved