Breaking News:

Fachrori-Syafril Akan Manfaatkan Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Untuk Pembangunan

Syafril Nursal, calon Wakil Gubernur yang juga mantan Kapolda Sulawesi Tengah mengatakan bahwa pembangunan Jambi kedepan tidak bisa dilepaskan

Tribunjambi.com/Dunan
Syafril Nursal 

Tribunjambi.com, Jambi - Hasil-hasil penelitian perguruan tinggi yang mumpuni akan dimanfaatkan Paslon Fachrori-Syafril untuk diimplementasikan dalam pembangunan Provinsi Jambi.

Pelibatan perguruan tinggi dalam pembangunan saat ini akan memberikan manfaat yang besar. Khususnya untuk penelitian dan pemanfaatan hasil penelitian para ahli yang ada di perguruan tinggi untuk pembangunan provinsi Jambi.

Langkah inilah yang akan dilakukan oleh Paslon Fachrori-Syafril untuk pembangunan di Provinsi Jambi jika terpilih nanti. Mereka akan melibatkan Perguruan Tinggi di Jambi untuk pembangunan Jambi kedepan.

Syafril Nursal, calon Wakil Gubernur yang juga mantan Kapolda Sulawesi Tengah mengatakan bahwa pembangunan Jambi kedepan tidak bisa dilepaskan dari dunia Perguruan Tinggi.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 442 Hijriyah Cocok untuk Dikirimkan Via Whatsapp Facebook

Baca juga: Mengungkap Sifat Asli Orang yang Lahir Maret 1994, Dicek Berdasarkan Weton Lahir Sesuai Primbon Jawa

Apalagi semasa bertugas di Kepolisian, Syafril Nursal sudah malang melintang untuk mendidik, mengajar dan/atau melatih para perwira Polisi di Lembdiklat.

Bahkan ia pernah menjabat dan dipercaya memimpin sebagai Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri. Sehingga dunia pendidikan sudah tak asing bagi Syafril.

"Maka saya kira itu kedepaan pemerintah harus kerjasama dengan kampus," kata Syafril,Senin (26/10/2020)

Dengan sumber daya manusia yang mumpuni dan melalui penilitian-penilitian yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi, kata Syafril, bisa dimanfaatkan oleh Pemprov.

Syafril menambahkan, dari hasil penilitian dan riset dengan kajian-kajian lanjutan, hasilnya bisa di implementasikan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi.

"Sehingga hasil hasil riset yang dihasilkan kampus itu dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk dilakukan kajian kajian lanjutannya. Sehingga apa hasil riset itu bisa diimplementasikan oleh pemerintah. Itukan sangat sayang kalau pemerintah tidak menggunakan itu," ujarnya.

Syafril mencontohkan salah satu hasil penilitian yang cukup bagus. Hal itu didengarkan langsung saat menghadiri sidang ujian terbuka promosi doktor bidang ekonomi di Universitas Jambi, beberapa waktu lalu.

"Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri promosi doktor tentang Industri Kecil Menengah. Itu bagus sekali, kita melihat ada produk-produk unggulan. Artinya itu bisa kita kembangkan. Ketika pemerintah mau menerapkan hasil penilitian itu saya kira akan mendukung pembangunan di Jambi," ujarnya. (Hendri Dunan Naris)

Baca juga: Komisioner KPU Kota Jambi Mundur, Aditya Diar Ajukan Surat Tanpa Ungkap Alasan

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Flanella Band Judul Aku Bisa, Sempat Viral di TikTok, Cara Download MP3

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved