Hasbi Anshory Mendorong Inklusi Keuangan Melalui Virtual Bike OJK Jambi

Mereka memilih titik star dari kantor OJK Jambi Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro Kelurahan Selamat Jambi lalu menuju ke Jembatan Gentala Arasy dan

Tribunjambi/Rinaldi
Anggota Komisi XI DPR RI Hasbi Anshory dan Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin mengikuti Event Virtual Bike OJK Jambi, Minggu ( 25/10/2020). Event hari ini juga diikuti oleh beberapa Staf dari OJK Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota Komisi XI DPR RI Hasbi Anshory dan Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin mengikuti Event Virtual Bike OJK Jambi, Minggu (25/10/2020). Event hari ini juga diikuti oleh beberapa staf dari OJK Jambi.

Mereka memilih titik star dari kantor OJK Jambi Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro Kelurahan Selamat Jambi lalu menuju ke Jembatan Gentala Arasy dan berakhir di Tugu Keris Siginjai Kota Baru Jambi.

Menempuh jarak 9 kilometer, mereka sempat singgah di Jembatan Gentala Arasy sebagai titik tengah.

Di sini mereka mengambil foto untuk diupload di aplikasi Strava sebagai syarat kepesertaan, setelah sebelumnya mengupload foto di depan kantor OJK Jambi sebagai titik awal.

Baca juga: VIDEO 113 Polisi Dipecat Sepanjang 2020, Mayoritas Tersangkut Kasus Narkoba

Baca juga: VIDEO Pangeran Brunei Darussalam Abdul Azim Meninggal Dunia pada Usia 38 Tahun

Baca juga: Konser Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 Makin Semarak, di Studio RCTI+

Di depan Jembatan Gentala Arasy ini Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin mengatakan dia berharap Jembatan Gentala Arasy ini bisa menyimbolkan intermediasi keuangan antara pelaku usaha jasa keuangan dengan pelaku UMKM, sehingga inklusi keuangan menjadi nyata melalui bussiness matching.

Lebih lanjut, Endang Nuryadin mengatakan Event Virtual Bike ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Bulan Inklusi keuangan 2020

“Diharapan angka literasi inklusi keuangan di Jambi dapat meningkat dengan diadakannya kegiatan ini,” ujarnya.

Secara terpisah, Hasbi Anshory Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Nasdem mengatakan dia sangat mengapresiasi Event yang diadakan oleh OJK ini.

“Sebagai Anggota DPR RI dari dapil Jambi saya sangat mensupport OJK Jambi dalam pelaksanaan event Ini,” Ujarnya Kepada Tribunjambi.com, Minggu ( 25/10/2020).

Lebih lanjut politis dari Partai Nasdem ini mengatakan dengan adanya Event ini,diharapkan juga dapat menumbuhkan sektor kepariwisataan di Jambi.

Novian Suhardi Kasubag pengawasan perbankan OJK Jambi mengatakan inklusi keuangan merupakan tingkat partisipasi publik terhadap produk-produk OJK seperti tabungan, polis asuransi dan kepemilikan saham.

Dengan adanya event Virtual Bike ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan.

Lebih lanjut Novian mengatakan, tingkat inklusi keuangan Indonesia berada di angka 75 persen, sedangkan Provinsi Jambi masih berada di bawah rata-rata nasional.

“Harapannya Inklusi Indonesia bisa mencapai angka 90 persen di 2024 besok,” ujarnya

Event ini terbagi menjadi tiga kategori. Kategori 9 Km, 24 Km dan 90 Km. Pembagian kategori ini tidak sembarangan, ada makna yang terkandung di setiap jarak tempuh setiap kategori.

Untuk 9 Km, diambil dari umur OJK yang telah mencapai sembilan tahun di tahun ini, sedangkan 24 Km sendiri merupakan tahun di mana target pencapaian inklusi keuangan harus terpenuhi yaitu 2024.

Terakhir 90 Km merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo agar negara kita mampu mencapai inklusi keuangan di atas 90 persen di tahun 2024.

Event yang berakhir 31 Oktober 2020 ini telah diikuti sebanyak 2.669 peserta. Untuk pendaftaran nya sendiri berakhir pada 27 Oktober 2020.

Pesertanya tidak hanya berasal dari Provinsi Jambi, tapi tersebar hampir di seluruh daerah di Indonesia. Ada juga peserta yang berasal dari luar negeri seperti Jerman, Belanda dan Jepang.

Novian Suhardi Kasubag pengawasan perbankan OJK Jambi mengatakan peserta akan mendapatkan polis asuransi personal accident.

“ Polis asuransi ini diberikan untuk 500 peserta pendaftar pertama,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved