Breaking News:

Pilgub Jambi

Cawagub Jambi Syafril Tak Sungkan Berbagi Tips Sukses Beternak Ikan Pada Petani Kerambah

Calon Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Syafril Nursal, berbagi tips agar para petani ikan kerambah di desa Aro Muaro Bulian sukses dan mendapat panen

Tribun Jambi/Hendri Dunan
Dalam safari politiknya ke Desa Aro Kecamatan Muaro Bulian, Irjen Pol Purnawirawan Syafril Nursal memberikan tips kepada petani ikan keramba 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Calon Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Syafril Nursal, berbagi tips agar para petani ikan keramba di Desa Aro Muaro Bulian sukses dan mendapat panen melimpah.
Dalam safari politiknya ke Desa Aro Kecamatan Muaro Bulian, Irjen Pol Purnawirawan Syafril Nursal memberikan tips kepada petani ikan keramba. Hal itu disampaikan ketika mendapati keluhan dari para petani yang disambanginya.
Amri salah satu pertani mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya selama ini. Pertama terkait persoalan bibit yang memang selama ini kualitasnya selama ini tidak baik.
"Untuk sekarang bibit kita datangkan dari Sumatra Barat. Karena itu kita berharap kedepan bibit yang kualitas terbaik bisa dari Jambi saja," katanya, Jumat (23/10/2020).
Kemudian persoalan harga pakan dan tingkat kematian ikan yang tinggi. Sehingga ketika panen produksi kerambah tidak bisa maksimal.
"Kita berharap apabila terpilih nanti, bapak Syafril bisa memberikan perhatian khusus terhadap petani disini," sebutnya.
Menanggapi itu, Syafril Nursal mengaku akan memberikan perhatian lebih terhadap petani ikan. Apalagi dirinya memiliki pengalaman pribadi menghasilkan 1 ton dari tambak ikan miliknya.
"Dulu saya pernah memiliki pengalaman memelihara ikan. Hasilnya lumayan, bisa menghasilkan 1 ton untuk ikan nila," katanya.
Dijelaskan oleh mantan Kapolda Sulawesi Tengah tersebut, bahwa mengenai tingkat kematian yang tinggi bisa disebabkan perubahan kondisi air. Karena itu kedepan perlu ada pelatihan bagaimana memberikan obat sesuai dengan takaran.
"Untuk pemberian pakan saja tidak bisa sembarangan. Saya masih ingat pemberian pakan itu ada rumusnya, 4 persen dari berat badan," jelasnya.
Syafril Nursal berjanji apabila terpilih akan memberikan perhatian lebih terhadap petani kerambah ikan desa Aro.
"Nanti saya akan datang kembali untuk melihat perkembangan kerambah disini,"ujarnya. (Hendri Dunan Naris)

Baca juga: Dinsos Sarolangun Sebut, Hampir Seluruh SAD Terima Bantuan Terdampak Corona dari Pemerintah

Baca juga: Bawaslu Batanghari Rekrut Ulang PTPS di 8 Kecamatan, Begini Kondisinya

Baca juga: Detik-detik Pelaku Pembunuhan Wanita Kerabat Jokowi Ditangkap, Polisi Datang Mendadak Dini Hari

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved