Breaking News:

Berita Sungaipenuh

Dana Dialihkan, DPMD Sungai Penuh Harap Masyarakat Tidak Salah Paham

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), anggaran dana desa dialihkan menjadi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), anggaran dana desa dialihkan menjadi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebagai upaya perlindungan sosial. BLT untuk warga 

DPMD Sungai Penuh Harap Masyarakat Tidak Salah Paham

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), anggaran dana desa dialihkan menjadi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebagai upaya perlindungan sosial.

Pemerintah pun memperpanjang masa pemberian bantuan hingga akhir Desember 2020 lantaran belum pastinya akhir dari pandemi corona.

Kabid Pemdes Dinas PMD Kota Sungai Penuh, Zaini Ahmad mengatakan perpanjangan penyaluran BLT DD ini sesuai Permendes Nomor 7 yang dirubah dengan Permendes Nomor 14 Tahun 2020, tentang perpanjangan kembali penyaluran BLT-DD selama tiga bulan yakni bulan Oktober, November dan Desember.

"Sesuai dengan yang tercancum dalam Permendes tersebut, penyaluran BLT-DD bisa diperpanjang apabila ada ketersediaan dana di desa tersebut," kata Zaini Ahmad, Kamis (22/10).

Ditambahkannya, nantinya masyarakat diharapkan tidak terjadi kesalahpahaman dalam perpanjangan penyaluran BLT DD ini.

Karena sebagian desa sudah melaksanakan suatu kegiatan fisik atau kegiatan lainnya yang sangat prioritas di desa.

Yang berakibat ada desa yang tidak bisa melakukan perpanjangan atau perpanjangan hanya bisa dilakukan satu bulan atau dua bulan saja.

"Dalam perpanjangan BLT DD ini ada beberapa desa yang tidak terkafer anggarannya, dan terkait ini kami telah mempersiapkan Perwakonya."

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved