Breaking News:

Berita Tebo

3.490 Warga Tebo Terjaring Operasi Yustisi Selama Sebulan Terakhir

Penerapan Perbup 108 tahun 2020 selama satu bulan lama banyak menjaring masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dalam beraktivitas ke luar rumah.

Tribunjambi/darwin
Warga yang terjaring Operasi Yustisi di Bungo si sanksi push up oleh petugas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sebanyak 3.490 warga Kabupaten Tebo pelanggar terjaring dalam Operasi Yustisi dalam satu bulan terakhir.

Penerapan Perbup 108 tahun 2020 selama satu bulan lama banyak menjaring masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dalam beraktivitas ke luar rumah.

Kasatpol PP Tebo, Taufik Khaldy mengungkapkan dalam operasi upaya penyebaran pandemi Covid-19 itu sebanyak 3.490 pelanggar terjaring.

"Dari 3.490 pelanggar terjaring operasiYustisi yang di berikan sanksi sosial 976 orang, 62 orang sanksi tertulis, teguran lisan 2.205 pelanggar dan sanksi denda 172 pelanggar," ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Kajati Jambi: Bayar BPJS Berarti Nabung Pahala

Baca juga: VIDEO Viral Detik-Detik Istri Sah Labrak Suami dan Pelakor saat Sedang Akad Nikah

Baca juga: Hanya Empat Wilayah di Provinsi Jambi Ini yang Bisa Uji KIR

Bahkan kata dia, operasi penerapan protokol kesehatan itu pada bulan depan yang sasaran tim satgas pemilik usaha yang tidak menerapkannya.

Taufik mengatakan dari penerapan perbup 108 tahun 2020 tersebut, Satpol PP Tebo menyetorkan uang senilai Rp 3 juta masuk dalam kas daerah. Sedangkan satu orang pelanggar di kenakan denda Rp 20 ribu.

Lanjut Taufik, penerapan protokol Covid-19 ini akan di perpanjang selama satu bulan kedepan dan sasarannya kepada pelaku usaha.

"Satu bulan kita razia terfokus kepada individu, bulan berikutnya kita ke pelaku usaha," ujarnya.

Sementara itu, dia mengklaim seluruh Kecamatan di Kabupaten Tebo telah di berikan sosialisasi perbup 108 tahun 2020 serta penerapan disiplin protokol Covid-19.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved