Pilkada di Tanjab Timur

KPU Tanjabtim Pastikan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Dilakukan Secara Terbatas

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Nurkholis mengatakan tahapan pilkada tahun 2020 saat ini masih dalam masa kampanye hingga 5 Desemb

Tribunjambi/Abdullah Usman
Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - KPU Tanjabtim pastikan pelaksanaan debat publik pasangan calon kepala daerah dilaksanakan secara terbatas.

Pelaksanaan debat publik untuk pasangan calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim dilakukan secara terbatas. Berdasarkan Peraturan KPU No 13 Tahun 2020,

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Nurkholis mengatakan tahapan pilkada tahun 2020 saat ini masih dalam masa kampanye hingga 5 Desember mendatang.

Saat ini KPU Tanjabtim telah melakukan penetapan dan mengumumkan jumlah daftar pemilih terap sebanyak 163.172 jiwa dengan penambahan daftar pemilih baru sebanyak 1.817 dari 11 Kecamatan dan 93 Desa Kelurahan dengan jumlah 615 TPS.

Baca juga: Bocoran Tanggal Pernikahan Ayu Ting Ting Terungkap, Atta Halilintar : Berarti Aku Habis Kak Ayu

Baca juga: Sangarnya Asisten Nia Ramadhani, Ikut Arisan Girls Squad hingga Punya Bisnis Ini dan Hunian Mewah

Baca juga: Suami Muzdalifah Bongkar Rasanya Punya Istri Lebih Tua, Fadel Beri Wanti-wanti, Jangan Coba-coba!,

"Kita juga telah melakukan koordinasi bersama masing masing LO pasangan calon. Dimana pelaksanaan debat publik akan dilaksanakan tanggal 9 November mendatang" ujar Kholis, Minggu (18/10/2020).

Lanjutnya berdasarkan PKPU No 13 tahun 2020 tadi, pelaksanaan debat dipastikan dihadiri peserta yang terbatas.

Yang diperbolehkan masuk kedalam ruang debat hanya 4 orang tim kampanye dari masing masing calon, selain itu Lima orang dari perwakilan komisioner KPU, dan dua orang lagi dari Bawaslu.

"Oleh karena itu pelaksanaan debat akan disiarkan secara live, sehingga masyarakat atau pendukung juga dapat menyaksikan melalui televisi dan menilai terkait visi misi dan program masing-masing calon bupati," jelas Kholis.

"Untuk debat sendiri hanya berlangsung dalam satu kali putaran saja," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved