Breaking News:

Travel Jambi

Surga Wisata Belanja Keramik Pasar Sitimang Jambi, Barang Impor Turki dan Tiongkok Sejak 1970

Barang yang dipamerkan di sini merupakan barang impor lansung dari Tiongkok dan Turki. Harga yang ditawarkan pun variatif, mulai dari Rp 100 ribuan

Tribun Jambi/Monang Widyoko
Hiasan keramik di Pasar Sitimang Kota Jambi. Tempat ini merupakan surga bagi pencari hiasan keramik. Pasar ini sudah ada sejak 1970. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasar Sitimang Kota Jambi merupakan surga bagi pencari hiasan keramik. Pasar ini sudah ada sejak 1970.

Ini merupakan satu di antara tempat wisata di Jambi yang menarik ( tempat jalan-jalan di Jambi ).

Lokasinya yang berada di Jalan Sisingamangaraja, di Area Pasar Jambi, pasar ini kebanyakan sudah tidak dikelola pemilik aslinya ( destinasi wisata di Jambi ).

Para pemilik toko di Pasar Sitimang, saat ini sedang mengeluhkan kondisi pandemi yang mengakibatkan sepinya pengunjung yang datang.

Pasar Sitimang Kota Jambi merupakan surga bagi pencari hiasan keramik. Pasar ini sudah ada sejak 1970.
Pasar Sitimang Kota Jambi merupakan surga bagi pencari hiasan keramik. Pasar ini sudah ada sejak 1970. (Tribun Jambi/Monang Widyoko)

Baca juga: Travel Jambi - Jangan Panik, Ini Tips yang Harus Dilakukan Jika Tersesat Saat Mendaki Gunung

Baca juga: Travel Jambi - Daftar Lima Tempat Olahraga Santai yang Instagramable di Kota Jambi

Wulan, satu di antara pengelola toko keramik mengatakan, biasanya yang datang ke sini kebanyakan orang-orang dari luar Kota Jambi.

"Tadi ada yang datang katanya dari Palembang. Dia beli banyak keramik prasmanan (untuk wadah makanan). Memang harga jual dari Pasar Sitimang ini lebih murah. Jadi kebanyakan orang beli, untuk dijualkan kembali," ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Barang yang dipamerkan di sini merupakan barang impor lansung dari Tiongkok dan Turki. Harga yang ditawarkan pun variatif, mulai dari Rp 100 ribuan - Rp 1 jutaan.

"Tahun ini berbeda, terutama lebaran kemarin. Biasa tiap tahunnya saat seperti lebaranlah yang ramai pengunjung. Tapi karena pandemi ini, lebaran kemarin amatlah sepi," ungkapnya.

Namun dirinya mengatakan berkat adanya internet, masa pandemi ini masih bisa diatasi. Karena tokonya dan beberapa toko lain di pasar ini, sudah menerima layanan jual beli online.

"Untuk sekarang kami sangat terbantu dengan pembeli online. Pembelinya rata-rata berasal dari Pulau Jawa, Kalimantan, bahkan terakhir dari Sulawesi. Ini sangat membantu sekali bagi kami semua," ujarnya.

Sebagai informasi, Pasar Sitimang sendiri patut menjadi kebanggaan Kota Jambi. Sebab di 2018, pasar ini masuk dalam nominasi nasional Anugerah Pesona Indonesia dan termasuk objek wisata belanja terpopuler di Indonesia.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Travel Jambi - Usai Ditinggal Yanti, Alfa Gajah Jantan Taman Rimba Jambi Mengalami Stres

Baca juga: Travel Jambi - Ini Daftar Hewan yang Mati di Taman Rimba, dari Singa hingga Harimau Sumatera

Baca juga: Travel Jambi - Daftar 5 Penginapan di Sekitar Bandara Sultan Thaha Jambi, Lengkap Tarif per Malam

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved