Breaking News:

Mahasiswa Demo Besar-besaran Hari Ini, Polisi Siapkan Barikade Penuh Tutup Jalan Istana Merdeka

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus di Jabodetabek terus menentang pengesahan UU Cipta Kerja.

SERAMBI/HENDRI
AKSI MAHASISWA TOLAK UU CIPTA KERJA- Sejumlah mahasiswa mengikuti aksi di Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (13/10/2020). Aksi tersebut sebagai penolakkan atas pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR. 

1.500 Mahasiswa Demo Besar-besaran Hari Ini, Istana Siapkan Barikade Tutup Jalan Istana Merdeka

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus di Jabodetabek terus menentang pengesahan UU Cipta Kerja.

Mereka akan menggelar aksi demo akbar memprotes pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja di Istana Negara, hari ini Jumat (16/10/2020).

Aksi demo hari ini akan dilakukan pukul 10.00 WIB oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia / BEM SI (UNJ, PNJ, IT PLN, UNDA, AKA BOGOR, YARSI, STIAMMI, UNPAK, NF, UNTIRTA, POLMED, IPB, UNSURYA) di depan Istana Negara dengan melibatkan 1.500an mahasiswa.

Kemudian, pukul 11.00 WIB, aksi unjuk rasa juga akan dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Jakarta Bersatu di Dpn Istana Negara.

Lalu, pukul 13.00 WIB aksi unjuk rasa akan digelar Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia juga di depan Istana Negara dan kantor Kementerian Kobid Perekonomian Jl Merdeka Barat, menolak UU Cipta Kerja.

AKSI MAHASISWA TOLAK UU CIPTA KERJA- Sejumlah mahasiswa mengikuti aksi di Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (13/10/2020). Aksi tersebut sebagai penolakkan atas pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR.
AKSI MAHASISWA TOLAK UU CIPTA KERJA- Sejumlah mahasiswa mengikuti aksi di Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (13/10/2020). Aksi tersebut sebagai penolakkan atas pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR. (SERAMBI/HENDRI)

Mengantisipasi adanya demo BEM hari ini, akses jalan Menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat, ditutup oleh polisi.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup akses jalan yang menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat, sejak Kamis (15/10/2020) malam.

Adapun rencananya hari ini Jumat (16/10/2020) giliran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah kampus yang akan menggelar unjuk rasa.

"Penutupan mulai pukul 23.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Sambodo menyebutkan, petugas kepolisian menutup Jalan Medan Merdeka Barat, Harmoni, Veteran 3, dan belokan Gambir mengarah Istana.

Petugas juga menyiapkan pengalihan beberapa arus kendaraan untuk menghindari kepadatan lalu lintas saat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di sekitar Istana Merdeka pada Jumat (16/10/2020).

"Ini situasional mengikuti kondisi di lapangan," ujar Sambodo.

ILUSTRASI Suasana saat seorang polisi dan petugas Dishub tengah mengurai arus lalu lintas di sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta pusat, Kamis (10/10/2019). i
ILUSTRASI Suasana saat seorang polisi dan petugas Dishub tengah mengurai arus lalu lintas di sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta pusat, Kamis (10/10/2019). i (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

Rute pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan sekitar Istana Merdeka:

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved