Breaking News:

8 Tanaman Ganja Tumbuh di Ladang, Polisi Duga Petunjuk Untuk Lokasi yang Lebih Jauh

Tumbuhan diduga tanaman ganja ditemukan di kawasan perladangan warga di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh,

Istimewa
Tumbuhan diduga merupakan pohon ganja ditemukan di kawasan perladangan warga di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Penemuan tumbuhan yang diduga pohon ganja ini ditemukan di ladang milik warga berinisial M (55) pada, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Tumbuhan diduga tanaman ganja ditemukan di kawasan perladangan warga di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Penemuan tumbuhan ini berlokasi di ladang milik warga berinisial M (55) pada Minggu (11/10).

Tanaman diduga ganja ini ditemukan pertama kali seorang wanita berinisial Y (51). Ibu ini bersama suaminya YD merupakan pekerja yang mengurus ladang milik M.

Informasi yang didapatkan, tumbuhan terlarang tersebut ditemukan sekitar pukul 11.45 Wib. Saat itu Y yang sedang membersihkan ladang terkejut melihat tumbuhan yang diduga merupakan pohon ganja.

Melihat hal itu, Y langsung memanggil suaminya YD yang berjarak lebih kurang 20 meter dari tempatnya bekerja. YD pun kemudian bersama istrinya langsung melihat tanaman yang diduga pohon ganja tersebut.

Karena merasa takut, sepasang suami istri inipun langsung pulang ke pondoknya di ladang tersebut. Tak selang beberapa saat setelah sampai dipondoknya, Y bersama suaminya langsung menghubungi Serka Hendra Wirman, anggota unit intel Kodim 0417/Kerinci, dan memberi tahu perihal penemuan dugaan pohon ganja tersebut.

Serka Hendra Wirman yang mendapat informasi tersebut langsung koordinasi dengan Babinsa Ramil 417-01/GK untuk memastikan kebenaran informasi itu.

Kemudian sekitar pukul 13.00 Wib Serka Hendra Wirman bersama dua orang Babinsa Ramil 417-01/GK beserta keluarga pelapor berangkat menuju lokasi yang diduga pohon ganja tersebut dengan berjalan kaki selama 45 menit dari jalan raya. Setelah sampai di lokasi, rombongan menemukan dugaan tanaman ganja tersebut sebanyak delapan batang dengan ketinggian 30 cm.

Selanjutnya, anggota intel Kodim 0417/Kerinci bersama Babinsa langsung mengamankan tanaman tersebut.
Dandim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi, ST mengatakan, menerima informasi tersebut dari masyarakat, ia langsung memerintahkan anggotanya untuk turun langsung ke lokasi mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polres Kerinci, Iptu Saprizal mengatakan tanaman yang diduga ganja tersebut tumbuhnya bervariasi, ada yang tinggi 5 cm dan paling tinggi 30 cm.

"Ada kemungkinan tanaman tersebut petunjuk bagi pemilik diduga ganja itu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sudah sejauh mana tinggi tanaman ganja yang telah ditanam di dalam hutan yang lebih jauh lagi," tutur Iptu Saprizal, Senin (12/10).

Penulis: Herupitra
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved