Breaking News:

Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas di Desa Sungai Langkap

Kepala Staf Kodam Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0417/Ke

tribunjambi/herupitra
Kepala Staf Kodam Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0417/Kerinci. Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan TMMD di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Selasa (13/10/2020). 

Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kepala Staf Kodam Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0417/Kerinci.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan TMMD di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Selasa (13/10/2020).

“Nanti setelah selesai (TMMD), jalan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, dari segi waktu, warga sangat terbantu karena tidak jauh lagi membawa hasil pertaniannya,” ujar Kasdam.

“Nanti setelah selesai jalan ini, masyarakat tidak lagi harus menempuh dengan berjalan kaki, bila ingin ke Ladang atau membawa hasil pertaniannya, ” tambahnya.

Ia juga mengatakan, menghadapi pandemi Covid-19, ketahanan pangan harus ditingkatkan, karena ekonomi saat saat ini semakin hari semakin turun.

Untuk itu harus ditopang dengan ketahanan pangan yang baik.

“Kita ada di sini atas panggilan rakyat, artinya TNI harus manunggal dengan rakyat."

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan saya titip kepada kepala desa agar dipelihara nantinya,” jelas Kasdam.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Langkap, Suhaimi mengatakan, bahwa lokasi jalan sebelum ada TMMD ini adalah jalanan yang tidak bisa diakses oleh kendaraan dan hanya bisa akses pejalan kaki dan akses ternak para petani.

“Jalannya sangat susah, motor saja tidak bisa masuk, cuma jalan petani saja."

"Semoga dengan adanya TMMD ini, kendaraan nanti, bisa masuk dan para petani juga sangat terbantu karena tidak lagi menggunakan tenaga manusia,” ujar Suhaimi.

Kasdam dan rombongan mendapat penjelasan secara detail dari Dandim 0417Kerinci, Letkol Czi Fitriadi, S.T. tentang pengerjaan TMMD berupa perintisan jalan sepanjang 4,3 kilometer yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci bersama masyarakat desa Sungai Langkap.

(tribunjambi/herupitra)

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved