Breaking News:

Mata Pilih Untuk Pemilihan Gubernur di Lapas Jambi Bertambah, Disiapkan 2 TPS

Jumlah pemilih di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Jambi, bertambah dalam daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Kota Jambi.

istmewa
Anggota KPU Provinsi Jambi saat rapat pencabutan nomor urut peserta Pilgub Jambi 2020, Kamis (24/9/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumlah pemilih di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Jambi, bertambah dalam daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Kota Jambi.

Komisioner KPU Kota Jambi, Aditiya Diar mengatakan, sedari awal di Lapas ada dua tempat pemungutan suara (TPS). Yakni TPS 28 dengan 8 orang pemilih dan TPS 29 juga dengan 8 pemilih.

Namun karena adanya surat edaran KPU terbaru, terjadi peningkatan pemilih di Lapas. Sehingga di TPS 28 menjadi 28 pemilih dan di TPS 29 menjadi 182 pemilih. Dan di luar Lapas juga ada penambahan sebanyak 142 pemilih.

"Sejak keluarnya edaran KPU terbaru terjadi penambahan sebanyak 210 pemilih di TPS Lapas," terang Aditiya Diar, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Keberanian Nikita Mirzani Lawan Pendukung Puan Maharani Disorot Iwan Fals: Repot jika Jin Udah Ikut!

Baca juga: Hari Ini FPI Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Jakarta, Polri Siapkan 500 Personel Untuk Pengamanan

Baca juga: Lowongan Kerja Bank BCA untuk Lulusan S1 Hingga S2, Ada Banyak Lokasi Penempatan Termasuk di Jambi

Dengan peningkatan pemilih di Lapas tersebut, KPU kini menyusun kembali agar terjadi pemerataan pemilih di dua TPS itu. Sebab sejak awal jumlah pemilih di dalam Lapas tersebut dibuat sama banyak.

"Saat ini kita masih menyusun kembali agar tetap seperti awal sama banyak. Karena penambahannya tidak rata," bilang Aditiya Diar.

Karena penyusunan tersebut, jadwal yang semula akan ditetapkan dalam DPT Kota Jambi di tanggal 13-14 Oktober 2020, besar kemungkinan akan diundur menjadi 14-15 Oktober atau 15-16 Oktober 2020.

Pilkada serentak 2020.
Pilkada serentak 2020. (Tribunjambi/Hendro)

"Jadwalnya harusnya tanggal 13. Tetapi karena teknis, kita akan menyesuaikan ditengah atau diakhir jadwal penetapan saja," beber Aditiya.

Aturan Baru

Adanya surat edaran KPU terbaru, membuat penambahan mata pilih di lapas cukup siginifikan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Dunan
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved