Breaking News:

Advetorial

HUT Ke- 21, Bupati Sukandar Sampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Tebo

Capaian pembangunan tersebut disampaikan Bupati Sukandar dimulai dari pertumbuh ekonomi Kabupaten Tebo dan tingkat kesejahteraan masyarakat

ist
HUT Ke- 21, Bupati SukandarSampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Tebo 

TRIBUNAMBI.COM, TEBO - Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. menyampaikan pencapaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih Kabupaten Tebo selama 21 Tahun berdiri pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tebo dalam rangka Memperingati HUT Kabupaten Tebo Ke- 21, Aula Rapat, Senin (12/10/2020).

Capaian pembangunan tersebut disampaikan Bupati Sukandar dimulai dari pertumbuh ekonomi Kabupaten Tebo dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang ditandai menurunnya tingkat kemiskinan.

"Dari pertama berdirinya, Kabupaten Tebo terus berbenah dari yang minim sarana prasarana pembangunan kepada posisi kesejahteraan yang baik. Ditandai Tahun 2019 angka pertumbuhan ekonomi berada di 4, 78%. Kemudian data BPS menunjukkan 5 Tahun terakhir angka kemiskinan menurun dari 7, 11 % pada 2015 menjadi 6,47 % pada 2019" ujar bupati.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bupati Sukandar memaparkan upaya Pemerintah Kabupaten Tebo dengan mendorong sektor strategis, penguatan ketahanan pangan dan peningkatan produksi pertanian serta membangun jaringan infrastruktur yang mendorong stimulasi ekonomi.

Baca juga: Jurusan Psikologi FKIK Universitas Jambi Gelar Seminar Nasional Bertemakan Kesehatan Mental

Baca juga: BREAKING NEWS: 8 Orang Anggota Geng Motor dengan Sajam, Dikejar & Diringkus di Kotabaru

Baca juga: Update Terbaru Iphone 12, Spesifikasi Lengkap dan Prediksi harga di Indonesia, Pakai Chipset Baru

HUT Ke- 21, Bupati Sukandar Sampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Tebo
HUT Ke- 21, Bupati Sukandar Sampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Tebo (ist)

Bupati Sukandar juga memaparkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat dari 68, 67% pada tahun 2018 menjadi 69,02 pada tahun 2019. IPM tersebut dicapai dengan usaha perbaikan di bidang pendidikan, kesehatan dan teknologi.

Diakhir sambutannya, meskipun perayaan HUT Kabupaten Tebo ditengah pandemi, Bupati Sukandar mengajak untuk tidak menyurutkan semangat dalam membangun.

Baca juga: Praveen/Melati vs Watanabe/Higashino Semifinal BWF 2019,

Baca juga: Mischa Chandrawinata Akui Baper Dalami Akting Jadi Suami Cut Syifa di Samudra Cinta: Begini Rasanya

Baca juga: 300 Prajurit TNI AD Batalyon Infanteri Rider 142/Ksatria Jaya Disiagakan, Siap Dikirim ke Jakarta

HUT Ke- 21, Bupati Sukandar Sampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Tebo
HUT Ke- 21, Bupati Sukandar Sampaikan Capaian Pembangunan Kabupaten Tebo (ist)

Kemudian beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para para pendiri dan penggagas serta para bupati dan wabup yang telah memimpin sebelumnya sehingga rangkaian pembangunan dapat terlaksana pada hari ini.

"Kita tahu, proses pembangunan merupakan suatu yang berkelanjutan dan saling berkaitan dari awal berdiri. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin terdahulu." ujarnya.

Baca juga: Masuk Tri Semester Kedua, Begini Kondisi Terbaru Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Mulai Ada Perubahan?

Baca juga: Budi, Anggota Satpol PP dengan Pengeras Suara Imbau Disiplin Protokol Kesehatan di Tengah Unjuk Rasa

Baca juga: Ternyata Ade Londok Bukan Nama Aslinya, Ini 7 Fakta Mengenai Sosok yang Buat Viral Odading Mang Oleh

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut juga dilakukan penyerahan bonus kepada Desa dan Kecamatan yang berprestasi dalam Pajak PBB Tahun 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Syahlan SH beserta istri, Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa SE MM., Anggota DPRD Provinsi Dapil BUTE, Unsur Forkopimda beserta istri, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD, Bagian Setda, Ketua MUI dan LAM serta Instansi Vertikal.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved