Breaking News:

Pilkada di Bungo

Program Berbenah Sehat dari SZ-Erick, Bakal Terjunkan Dokter Spesialis Keliling ke Masyarakat Bungo

Tidak main-main, pasangan bernomor urut 01 ini sudah menyiapkan program berbenah sehat yakni Dokter Spesialis Anda Keliling (Darling).

ist
Paslon Pilkada Bungo 2020, SZ-Erick 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Pelayanan kesehatan masyarakat benar-benar menjadi perhatian serius pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bungo Sudirman Zaini-Erick Muhammad Hendrizal (SZ-Erick) jika menang dalam Pilkada Bungo 2020.

Tidak main-main, pasangan bernomor urut 01 ini sudah menyiapkan program berbenah sehat yakni Dokter Spesialis Anda Keliling (Darling).

"Insya Allah, saya bersama dengan pak Erick memang sudah merumuskan suatu program "jemput bola" di bidang kesehatan. Namanya Darling, ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan berbasis warga (Home Care)," kata SZ, Cabup Bungo Periode 2021-2024.

SZ melanjutkan, keluarnya program dokter keliling ini adalah buah dari perjalanannya selama bersosialisasi di tengah masyarakat.

Update Harga Sembako di Pasar Angso Duo Sabtu (10/10/2020), Cabai Merah Capai Rp 40 per Kg

Agungkan Sosok Jokowi soal UU Cipta Kerja, Luhut Pandjaitan: Lebih Baik Dari Penguasa-penguasa Lalu

Mengaku Dekat dengan Nathalie Holscher Sejak 7 Tahun Lalu, Peramal Mbak You Ingatkan Pesan Ini

Kata SZ, masyarakat yang jauh dari perkotaan perlu perhatian dari dokter spesialis. Sedangkan saat ini, dokter spesialis hanya ada di wilayah perkotaan dan tempat praktek.

"Terkadang di desa jarak tempuh cukup jauh. Karena itulah, niat saya bersama pak Erick menyiapkan dokter spesialis keliling untuk melayani keluhan yang ada di masyarakat. Dan itu gratis," beber kandidat yang diusung PKB, Hanura dan Perindo ini.

"Kita harap Darling dapat menekan angka kematian ibu dan anak. Selain itu dengan adanya dokter keliling ini, masyarakat yang membutuhkan penangan dokter spesialis tidak mesti harus ke kota," sebut SZ.

Dokter spesialis yang turun kemasyarakat akan dijadwalkan secara bergantian sehingga semua dokter spesialis mendapat kesempatan untuk turun melayani masyarakat.

Meskipun demikian, urai SZ, peran dari Puskesmas dan Pustu tetap tidak akan dihilangkan. Malah, SZ-Erick lebih memperkuat peran, fungsi serta pelayanan Puskesmas dan Pustu.

"Penguatan peran Puskesmas dan Pustu untuk pelayanan kesehatan dan pengobatan pada tingkat pertama," tandasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved