Breaking News:

Inspirasi Bisnis

Kreativitas Nadia Peraih Dana Hibah dari Kemendikbud, Satu Set Busana Bisa Untuk 5 Style

Nadia Anggrainy Tarigan, desainer muda dan mahasiswi Universitas Jambi yang memiliki binis fashion. Pada Juli tahun ini usahanya didukung

TRIBUN JAMBI/VIRA RAMADHANI
Satu set busaha hasil karya Nadia Anggrainy yang bisa menjadi 5 style menjadi andalan mahasiswa Unja ini. Dari kreasinya Nadia meraih dana hibah dari Kemendikbud. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nadia Anggrainy Tarigan, desainer muda dan mahasiswi Universitas Jambi yang memiliki binis fashion. Pada Juli tahun ini usahanya didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Nadia membuka bisnis di bidang fashion dengan brand Kanti Kito Fashion, pada akhir tahun lalu.

“Usaha ini dapat dana hibah dari Kemendikbud karena lulus program Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI),” ujarnya Selasa pekan lalu.

Nadia mengatakan, tujuan dari program bisnis ini untuk memberdayakan masyarakat, mengenalkan batik Jambi dan memajukan Provinsi Jambi dengan sarana busana yang dibuat.

Nadia dibimbing dosennya Syarif dan juga dimentori alumni Unja yang juga berprestasi di bidang kewirausahaan, Ifwan Adinata.

“Bahan batik yang digunakan merupakan batik yang dibuat oleh pengrajin batik dari Jambi. Tujuannya agar dapat memberdayakan para pengrajin batik yang ada di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Desainer muda ini mengatakan setiap busana yang dibuat memiliki perkiraan harga. Rentang harganya mulai dari Rp350 ribu-Rp 800 ribu untuk satu set busana.

“Kami menerima request dari segi ukuran, warna, bentuk maupun motif batik jambi yang diinginkan. Semakin rumit dan semakin banyak bahan yang terpakai maka harga yang ditetapkan juga berbeda,” ujarnya.

Kanti Kito Fashion menyediakan busana pria dan wanita, hijab, masker dan juga tas. Semua busana dan produk pada brand-nya didesain dan dijahit sendiri oleh Nadia.

“Semua busananya saya desain dan jahit sendiri. Tapi kalau pesanan lagi banyak minta bantuan teman,” ujarnya.
Nadia mengatakan banyak baju yang telah dibuat seperti baju pesta, baju kerja dan lainnya.

Halaman
123
Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved