Breaking News:

BLT UMKM

Ada NIK yang Belum Terverifikasi, 1.800 UMKM Terima BLT Rp2,4 Juta

Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk UMKM senilai Rp2,4 juta sudah cair dan telah diterima sebagaian pelaku usaha di Kabupaten Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/musa
Warga melihat daftar Penerima BLT UMKM di Dinas Koperindag Kabupaten Batanghari Selasa (6/10/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk UMKM senilai Rp2,4 juta sudah cair dan telah diterima sebagaian pelaku usaha di Kabupaten Batanghari.

“Menurut data yang saya terima dari Bank BRI, jumlah bantuan UMKM yang tersalurkan di Kabupaten Batanghari sekitar 1.800 penerima,” kata Rami Vulwondes Musya kepada, Plt Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Dinas Koperindag Batanghari.

Rami mengatakan bahwa, ia meminta penerima UMKM ikuti proses pencairan dengan persyaratan pada bank penyalur.

“Saat ini pencairan pertama kali bagi pelaku usaha terdampak Covid-19,” ujarnya.

Rami mengatakan data penerima ini hasil dari tim yang mendata ke lapangan dan ada juga pelaku usaha UMKM yang mendaftarkan sendiri ke Dinas Koperindag.

“Jumlah UMKM yang diajukan sekitar 6.700, dan sudah dilakukan enam kali input data ke pusat, namun yang baru keluar ini baru sebagian,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga menerima data yang gagal dan ditolak dari pusat, sekitar 600 pelaku usaha. Yang ditolak ini disebabkan data identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum terverifikasi.

“Untuk yang ditolak ini, sudah dihubungi yang bersangkutan, namun Diskoperindag juga membantu jika menemukan kesulitan,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved