Breaking News:

Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksespi Kades Adang Kelapo

Penolakan itu disampaikan jaksa pada persidangan yang digelar Senin (5/10/2020) di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi yang digelar secara daring.

Tribunjambi/Dedy Nurdin
Ilustrasi. Persidangan. 

Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksespi Kades Adang Kelapo

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Penuntut Umum (JPU)  Kejari Batanghari menolak eksepi atau keberatan yang disampaikan terdakwa Sarbaini, mantan kepala desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Sarbaini didakwa kasus tindak pidana korupsi dana desa.

Penolakan itu disampaikan jaksa pada persidangan yang digelar Senin (5/10/2020) di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi yang digelar secara daring.

Tanggapan atas eksepsi ini disampaikan jaksa Sakti Yuhardi dalam persidangan.

Menurut JPU, dakwaan yang dibacakan pada persidangan sebelumnya sudah sesuai.

Dakwaan itu sesuai pasal 143 ayat (2), sehingga keberatan yang dispaikan penasehat hukum terdakwa sudah sesuai dalam materi dakwaan.

“Kami mohon majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memberikan putusan, menyatakan eksepsi (nota keberatan) tim panesehat hukum  terdakwa tidak dapat diterima."

"Menyatakan surat dakwaan jaksa penuntut umum sudah sesuai dengan syarat formil dan materil. Melanjutkan persidangan untuk memeriksa dan mengadili perkara ini,” kata JPU Sakti. 

Termasuk mengenai nilai kerugian negara yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembangunan jembatan besi tersebut sudah sesuai. 

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved