Breaking News:

HUT TNI ke 75

HUT TNI di Korem 042/Gapu Digelar Secara Virtual

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, perayaan yang digelar di Korem/042 Garuda Putih (Gapu), dilakukan secara virtual.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Perayaan HUT TNI di Korem 042/Gapu, yang dirayakan secara virtual, Senin (5/10/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini, Senin (5/10/2020), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, perayaan yang digelar di Korem/042 Garuda Putih (Gapu), dilakukan secara virtual.

Dengan menaati ketat protokol kesehatan, seluruh tamu undangan dan jajaran TNI diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara, tes suhu tubuh dan menggunakan masker. Bahkan di lokasi juga wajib jaga jarak.

Acara yang digelar di Gedung Balai Prajurit, Korem 042/Garuda Putih, turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Forkominda lainnya.

Kisah Hidup Ruben Onsu, Tak Terbayang Bakal Sukses, Dulu Tiap Bulan Cuma Mikir Untuk Bayar Kosan!

Download Lagu MP3 Yang Terlupakan - Iwan Fals, Lengkap dengan Chord Gitar dan Liriknya

Beredar Video Rizki DA Cium Pipi Wanita Lain Ditengah Kabar Nadya Mustika Hamil Muda

Inspektur upacara, Presiden RI Joko Widodo mengatakan di HUT TNI ke 75 ini, harus semakin maju dan mengikuti perkembangan. Selain itu, teknologi militer juga harus dikuasai dengan baik oleh TNI.

"Kekuatan gabungan dan pembentukan satuan dalam TNI agar semakin kokoh dalam menghadapi perang," kata presiden, Senin (5/10/2020).

Selain itu kata presiden, transformasi TNI harus didukung dengan teknologi. Karena saat ini menurutnya TNI harus bisa memanfaatkan teknologi pertempuran, dan harus bersungguh-sungguh dalam mengambil kebijakan yang dirancang secara sistematis.

"Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.

Sementara Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, mengatakan, karena adanya pandemi Covid-19, perayaan yang seharusnya meriah, harus dilakukan dengan sederhana.

"Karena masih di tengah pandemi Covid-19, jadi kegiatan ini kita lakukan dengan sederhana, sesuai dengan instruksi komandan," kata danrem, dalam sambutannya.

"Persoalan Covid-19 yang belum selesai, saya berharap terus meningkatkan koordinasi yang sudah terjalin. Tetap kita hadapi persoalan secara bersama, karena kita tidak bisa berjalan sendirian," pungkasnya.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved