Breaking News:

Pjs Bupati Bungo dan Tanjabtim Dikukuhkan, Restuardy Daud Minta Pilkada Jambi dan Covid-19 Dikawal

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra ditunjuk menjadi Pjs Bupati Tanjung Jabung Timur.

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra ditunjuk menjadi Pjs Bupati Tanjung Jabung Timur dan Kadis Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari dikukuhkan menjadi Pjs Bupati Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra ditunjuk menjadi Pjs Bupati Tanjung Jabung Timur dan Kadis Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari dikukuhkan menjadi Pjs Bupati Bungo.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Senin (28/9/2020).

Dalam arahanya Restuardy menyampaikan selamat kepada ke dua Pjs Bupati Tanjabtim dan Bungo tersebut.

Dia berpesan tiga hal kepada Pjs Bupati yang baru saja dikukuhkan. Pertama, dia menitipkan Pj Sekda untuk memfasilitasi urusan penyelenggaraan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di tempat masing-masing.

"Saya kira masa-masa ini merupakan momentum menyusun dan menetapkan kebijakan-kebijakan yang akan diambil tahun akan datang," katanya.

Kabar Kampanye Cek Endra di Bungo Dibubarkan Akibat Langgar Protokol Kesehatan, Begini Kata KPU

Akibat Covid-19 Lomba KSN Digelar Virtual, Siswa SMP di Kota Jambi Ikut Daftar

Pedestrian Sipin Kota Jambi, Jalur Langganan Macet yang Kini Jadi Tempat Santai

Dia juga menitipkan dalam proses ini pula pelaksanaan anggaran yang ada sampai saat ini APBD termasuk APBDesa atau Dana Desa termasuk bantuan sosial dilaksanakan saat ini untuk dicermat.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendorong stimulus atau mendukung pemulihan ekonomi khususnya bagi masyarakat masyarakat yang terdampak covid," jelasnya.

Kedua Pjs Gubernur berpesan terkait dengan fasilitasi Pilkada 2020. "Ini juga menjadi hal yang penting Tolong dukung dengan tetap menjaga independensi. Masing-masing kita tolong cermati hal-hal yang dapat mengganggu jalannya penyelenggaraan tahapan Pilkada. Khususnya dalam masa kampanye, cermati hal-hal berupa gesekan kecil yang berpotensi menimbulkan konflik tolong diantisipasi, sekaligus mengantisipasi munculnya cluster baru Covid-19 saat Pilkada," harapnya.

Terakhir, Restuardy berpesan agar Pjs Bupati membantu dalam penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved